Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ di Palembang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 03:02 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan SMK TKJ di Palembang
Ajang kompetisi siswa SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) kembali digelar Sahabat Ganjar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajang kompetisi siswa SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) kembali digelar Sahabat Ganjar . Kali ini, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu menggelar kompetisi siswa SMK sebagai bentuk sarana penyalur talenta serta kreativitas siswa di Novotel Palembang, Sabtu (20/8/2022).

TKJ merupakan sebuah kejuruan yang mempelajari tentang cara merakit komputer, mengenal, dan mempelajari komponen hardware, merakit komputer, serta fokus mempelajari jaringan dasar. Tema kegiatan itu adalah Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era 5.0.

Melalui kegiatan itu, Sahabat Ganjar ingin terus berupaya memberikan wadah keterampilan khusus dan pengetahuan tentang dunia industri kepada siswa sebagai bekal untuk memperoleh pekerjaan. Tidak hanya untuk memotivasi dan menginspirasi para pemerhati pendidikan menengah kejuruan, kompetisi ini juga bertujuan agar seluruh insan khususnya siswa SMK TKJ yang berkecimpung di dunia pelatihan kejuruan semakin menyadari pentingnya mengetahui perkembangan kebutuhan keahlian atau kompetensi yang spesifik guna memenuhi era digitalisasi.





Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Selatan Subair Silaleng mengungkapkan rasa bangganya terhadap talenta-talenta muda Indonesia yang bersemangat mengikuti ajang lomba kejuruan siswa (LKS) Sahabat Ganjar. “Peserta didik SMK yang dipersiapkan untuk siap kerja dan dapat berprestasi di tingkat nasional maupun ke tingkat internasional perlu didukung untuk tidak hanya memiliki karakter kerja yang baik, namun juga memiliki jiwa kompetisi sesuai standar kompetensi tingkat nasional maupun internasional,” ujar Subair Silaleng dalam sambutannya.

Hal ini menjadi energi besar bagi Sahabat Ganjar untuk terus melaksanakan kegiatan bermanfaat bagi kemajuan generasi muda Indonesia. Sahabat Ganjar menyiapkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang tunai dengan total hadiah mencapai Rp15.000.000.

Salah satu peserta LKS Sahabat Ganjar Neza Fariska menilai Sahabat Ganjar telah memotivasi serta menambah pundi-pundi ilmu kepada seluruh peserta melalui ajang ini. “Lomba ini banyak menambah ilmu dan pengalaman bagi saya dan teman-teman semua. Saya harap seluruh teman-teman melalui lomba yang di adakan Sahabat Ganjar ini bisa terus mengasah diri agar dapat membentuk jiwa penerus bangsa yang apik,” ujar peserta LKS Sahabat Ganjar asal SMK Bina Cipta Palembang Neza Fariska.

Semua peserta mengapresiasi dan berterima kasih pada kegiatan yang dipelopori oleh Sahabat Ganjar. Mereka berharap agar kegiatan bermanfaat seperti ini akan terus berlangsung demi kemajuan bangsa khususnya bagi calon-calon penerus bangsa Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)