Bangun Pendidikan Unggul, LP Ma'arif NU PBNU Gelar Rakernas di Universitas Islam Malang

Minggu, 21 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Bangun Pendidikan Unggul, LP Maarif NU PBNU Gelar Rakernas di Universitas Islam Malang
Ketua LP Ma’arif NU PBNU, Prof. H. Ali Ramdhani. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU PBNU merilis logo resmi Rakernas. Rakernas LP Ma’arif NU PBNU akan digelar pada Jum’at – Senin, 26-29 Agustus 2022 di Universitas Islam Malang – Jawa Timur.

Ketua LP Ma’arif NU PBNU, Prof. H. Ali Ramdhani mengatakan, Rakernas dilaksanakan dalam rangka menjawab berbagai persoalan yang berkembang saat ini, sekaligus untuk mengantisipasi tantangan pendidikan ke depan.



“Sehingga menjadi langkah positif untuk terus bergerak maju dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi LP Ma’arif NU PBNU,” tutur Prof. Dhani dalam keterangan pers (21/8/2022).

Dhani menjelaskan, logo Rakernas LP Ma’arif NU PBNU tahun ini mencangkup komponen utama dari logo ini merupakan bentuk “Simplicity” dari Tugu Kota Malang yang menjadi icon sekaligus landmark Kota Malang di mana lokasi Rakernas tahun ini diadakan.

“Logo ini merupakan bentuk “Simplicity” dari Tugu Kota Malang sekaligus icon landmark Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas,” ujarnya.



Prof. Dhani menerangkan, terdapat 3 warna utama dari logo ini yaitu warna Biru, Hijau dan Kuning. Warna biru melambangkan langit yang memberikan nuansa kenyamanan, keamanan, dan kedamaian. Warna hijau melambangkan Bumi yang mengindikasikan pertumbuhan, daya hidup dan pembaharuan. Warna kuning melambangkan Matahari yang bersatu dalam bentuk utuh.

“Semua warna terpadu dan menggambarkan pelayanan yang diberikan oleh LP Ma’arif NU dalam menjalankan perannya dalam dunia pendidikan di Indonesia,” terang Dhani.

“Sehingga mampu menyongsong dan menjadikan LP Ma’arif NU sebagai lembaga pendidikan berkancah internasional,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)