Wapres: Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Harus Dievaluasi

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:36 WIB
loading...
Wapres: Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Harus Dievaluasi
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin meminta penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi lewat jalur mandiri harus dievaluasi.

Hal ini diungkapkan Wapres saat ditanya oleh awak media seiring dengan ditangkapnya Rektor Universitas Lampung ( Unila ) Prof Karomani oleh KPK setelah tertangkap tangan menerima suap penerimaan masuk mahasiswa baru.



“Ya saya kira kita memang harus mengevaluasi (jalur masuk mandiri),” ungkap Wapres di Grand Sahid Jaya, Senin (22/8/2022).

Sehingga, kata Wapres, tidak ada lagi celah bagi oknum Universitas untuk menerima suap dari mahasiswa baru lewat jalur mandiri.

“Ya ada sesuatu yang ternyata ada hal yang bisa semacam lubang yang bisa digunakan untuk melakukan gerakan yang tidak baik korupsi. Maka tentu kita harus melakukan evaluasi untuk menutup hole ini ya, lubang-lubang ini supaya tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Wapres pun berharap agar tidak ada lagi korupsi di lingkungan institusi pendidikan. “Saya kira Pemerintah akan melakukan itu, mudah-mudahan itu tidak terjadi lagi,” paparnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)