6 Sekolah Kedinasan di Bandung yang Paling Diminati, Nomor 3 Diperebutkan Puluhan Ribu Siswa

Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:58 WIB
loading...
6 Sekolah Kedinasan di Bandung yang Paling Diminati, Nomor 3 Diperebutkan Puluhan Ribu Siswa
IPDN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Foto/Dok/IPDN
A A A
JAKARTA - Calon mahasiswa perlu tahu, selain perguruan tinggi negeri (PTN) terkemuka, sekolah kedinasan menjadi incaran siswa-siswi setiap tahunnya. Sekolah kedinasan bisa menjadi opsi terbaik untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekolah kedinasaan berada langsung di bawah kementrian atau lembaga pemerintahan. Oleh karena itu, persaingan masuk sekolah kedinasan sangat sengit sehingga menjadi kebanggan tersendiri ketika diterima di sekolah kedinasan.

Baca juga: Sederet Sekolah Kedinasan Perikanan di Indonesia, Lulusan Banyak Diminati Perusahaan Asing

Sekolah kedinasan terbagi ke dalam dua kategori, yaitu sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan sekolah kedinasan dengan non kedinasan. Jika sekolah ikatan dinas biaya pendidikannya ditanggung penuh oleh lembaga.

Berbeda hal dengan non ikatan dinas yang peserta didiknya tidak terikat dengan sekolah kedinasan tersebut, yang artinya harus tetap membayar uang kuliah pribadi, dari kedua perbedaan tersebut jelas lebih sulit bersaing untuk sekolah ikatan dinas dibandingkan non ikatan dinas.

Baca juga: 16 Sekolah Kedinasan yang Bisa Langsung Jadi PNS, Nomor 1 dan 3 Paling Diburu Lulusan SMA

Banyak sekolah kedinasan tersebar di Indonesia. Namun kali ini, kami rangkum 6 sekolah kedinasan yang ada di Kota Kembang, kota incaran mahasiswa.

1. Politeknik STTT (Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung)

Sekolah kedinasan pertama adalah Politeknik STTT Bandung merupakan sekolah tinggi terbaik dalam bidang tekstil. Berdiri sejak tahun 1992 dengan nam Textiel Inrichting Bandoeng (TIB) sampai akhirnya berubah menjadi STTT hingga saat ini.

Sekolah ini merupakan sekolah kedinasan non ikatan dinas yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan beberapa program studi yang dimiliki sebagai berikut:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3496 seconds (11.97#12.26)