Profil UniRank, Website yang Menyajikan Peringkat Kampus-kampus Terbaik di Dunia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 00:22 WIB
loading...
Profil UniRank, Website yang Menyajikan Peringkat Kampus-kampus Terbaik di Dunia
Harvard University Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - UniRank merupakan sebuah situs yang menyediakan informasi seputar pemeringkatan kampus-kampus di dunia. Website ini sejenis dengan beberapa situs lainnya termasuk QS Top Universities hingga Webometrics.

Dikutip dari laman resminya, uniRank merupakan direktori pendidikan tinggi internasional serta situs yang menampilkan pemeringkatan lebih dari 14.000 Universitas di dunia. Selain itu, unirank juga telah diakui secara resmi di 200 negara.



Peringkat Perguruan Tinggi uniRank ditujukan untuk memberikan perkiraan peringkat global Universitas. Lebih lanjut, uniRank menyediakan Tabel peringkat non-akademik dari banyak Universitas top di dunia berdasarkan metrik web yang valid dan tidak bias.

Tujuan tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa internasional dan staf akademik untuk memahami seberapa populer institusi pendidikan tinggi tertentu di negara-negara lain. Data dan informasi ditambahkan atau diperbarui setiap bulan.



Pada penerbitannya, pemeringkatan Universitas di uniRank diperbarui dan diterbitkan sebanyak dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari dan Juli. Dalam melakukan pemeringkatan, uniRank menetapkan beberapa syarat sebagai berikut:

- Perguruan Tinggi yang secara resmi diakui atau terakreditasi oleh badan nasional pemerintah negara terkait.

- Perguruan Tinggi berlisensi yang berwenang memberikan gelar Sarjana dan Pascasarjana.

- Perguruan Tinggi menyediakan kursus pendidikan tinggi, terutama dalam format pembelajaran tatap muka (luring).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)