Goes To Campus BuddyKu dan Universitas Brawijaya untuk Membangun Kualitas iGeneration

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:37 WIB
loading...
Goes To Campus BuddyKu dan Universitas Brawijaya untuk Membangun Kualitas iGeneration
Goes To Campus BuddyKu dan Universitas Brawijaya untuk membangun kualitas iGeneration
A A A
JAKARTA - iGeneration adalah generasi saat ini yang langsung mengenal teknologi dan menerapkan setiap aktivitas sehari-hari ke dalam gadget canggih, seperti chatting bersama teman melalui aplikasi tertentu, mendengarkan musik, streaming. Riset yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2022 menunjukkan pengguna internet di Indonesia terus naik dari 175 juta menjadi 220 juta pengguna.

Riset tersebut memperkuat bahwa sebagian besar kegiatan yang dilakukan manusia saat ini tidak terlepas dari dunia maya, menerima dan membagi informasi melalui konten dalam berbagai bentuk di media sosial. Secara tidak langsung teknologi mengubah tingkah laku generasi saat ini dalam memperoleh informasi, mengolah fakta, dan memungkinkan siapa saja dapat menjadi creator, membuat dan membagikan konten karena kemudahannya.

Untuk itu, BuddyKu membuat acara yang bernama Goes To Campus dengan universitas-universitas yang ada di Indonesia, untuk mengedukasi tentang pemanfaatan teknologi informasi saat ini secara positif. Kali ini BuddyKu berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya, membangun kualitas mahasiswa yang merupakan bagian dari iGeneration dengan Tri Darma Perguruan Tinggi mencakup pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

Acara Goes To Campus yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2022 tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Tommy Tjokro yang merupakan Chief of Content BuddyKu, Delvi LM Sinambela yang merupakan Head Production of BuddyKu, Gambon Nugroho yang merupakan Executive Production BuddyKu, dan Reza Safitri yang merupakan Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya. Dipandu oleh Stefani Dewinatalia sebagai host.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Dr. Sholih Muadi, S.H., M.Si, didampingi oleh Staff Ahli WD 1 FISIP Universitas Brawijaya Isma Adila, S.I.kom., MA. BuddyKu diwakili oleh Direktur Pemberitaan MNC Media/COO BuddyKu Prabu Revolusi dan Business Development dan Partnership Specialist Aldi Hawari.

Acara tersebut diharapkan berjalan dengan lancar, sesuai tujuannya yakni meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu alat untuk memaksimalkan skill dan potensi yang bermanfaat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)