Alexandria School, Sekolah Mewah bak Hotel Bintang 5 Milik Anggota DPR

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:11 WIB
loading...
Alexandria School, Sekolah Mewah bak Hotel Bintang 5 Milik Anggota DPR
Alexandria School. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Alexandria School merupakan salah satu sekolah ternama di Indonesia. Akhir-akhir ini, sekolah tersebut ramai dibicarakan karena viralnya di media sosial. Sekolah ini menarik perhatian netizen karena fasilitas yang disediakan layaknya hotel.

Tak Hanya itu, Sekolah ini menarik perhatian pengguna Twitter, karena dari segi bangunan sangat indah dengan arsitekturnya yang klasik. Serta terdapat empat pilar sejajar tinggi yang terletak pada gedung utama membuat kesan mewah dan elegan.



Sekolah Alexandria School yang terletak di Bekasi Timur, Jalan Raya Pengasinan, memiliki jenjang pendidikan tingkat menengah dan atas, yaitu SMP dan SMA dengan image sebagai sekolah Islam bersistem asrama yang modern.

Konsep pendidikan yang diterapkan Alexandria ialah pendidikan boarding dan full days school. Dengan konsep tersebut membuat sekolah ini memiliki tujuan dalam pengetahuan dan memiliki pemahaman terhadap iman dan taqwa. Untuk mengenal lebih jauh dari sekolah mewah ini, berikut penjelasannya:

Pendiri Alexandria School

Perlu anda ketahui bahwa Alexandria School berada di naungan yayasan Laena International College. Pendiri dari sekolah mewah ini tak lain dan tidak bukan adalah anggota DPR Idris Laena yang merupakan politisi Golkar sekaligus pengusaha.

Kini sekolah tersebut diserahkan atau diurus oleh anaknya yang bernama Tania Laena. Tania sendiri merupakan lulusan dari Hamburg University di Jerman. Dia pun mengikuti jejak ayahnya untuk terjun di dunia bisnis.

Fasilitas Sekolah Alexandria School

Ini merupakan alasan utama yang menjadikan Alexandria School menarik perhatian masyarakat Indonesia yaitu dari fasilitasnya. Dengan menerapkan sistem boarding school, sekolahan ini telah menyediakan fasilitas asrama untuk para siswa.

Di Dalam asrama terdapat fasilitas yang sangat mewah mulai dari AC, TV, kasur, lemari dan kulkas. Hal tersebut membuat sekolah boarding ini berbeda dengan sekolah asrama lainnya.

Tak Hanya itu, sekolah ini juga disediakan kafe, klinik, guest house dan masih banyak lagi fasilitas yang tersedia di Alexandria School.

Kurikulum Alexandria School

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Kurikulum yang diterapkan yaitu boarding dan full day school. Namun, dalam sistem pendidikan disebut dengan 3in1 Pas atau kepanjangan dari Personal Approach Solution.

Solusi pendekatan dalam pembelajaran terdapat poin terpenting yaitu pendekatan akademik, pendekatan prilaku, terakhir adalah pendekatan minat dan bakat.

Biaya Sekolah Alexandria School

Tidak heran jika biaya sekolahnya cukup mahal, karena sebanding dengan fasilitas dan kualitasnya yang sangat berkelas. bagi anda yang ingin mendaftar maka membayar uang pendaftaran seharga Rp500.000.

Biaya selanjutnya adalah membayar uang gedung, anda perlu menyiapkan uang Rp30.000.000 dan ditambah dengan uang perlengkapan dengan harga Rp6.000.000. Dengan total keseluruhan yang perlu anda siapkan ialah Rp36.500.000.

(MG/Nabilah Rofiqoh Duri)
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)