Serap Lulusan Perguruan Tinggi, Lebih dari 4.000 Peserta Ikuti Unpad Virtual Job Fair 2022

Selasa, 06 September 2022 - 11:02 WIB
loading...
Serap Lulusan Perguruan Tinggi, Lebih dari 4.000 Peserta Ikuti Unpad Virtual Job Fair 2022
Sebanyak 4.992 peserta mengikuti kegiatan bursa kerja virtual bertajuk Unpad Virtual Job Fair 2022 di Pusat Pengembangan Karier Unpad. Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.992 peserta mengikuti kegiatan bursa kerja virtual bertajuk “Unpad Virtual Job Fair 2022” kerja sama Pusat Pengembangan Karier Unpad dengan Jobs.id.

Kegiatan bursa kerja virtual ini digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Senin dan Selasa (5-6/9/2022).

Baca juga: Inovasi Keren, Bantal Anti Bakteri-Tungau Kreasi Mahasiswa UGM

Kepala Pusat Pengembangan Karier Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum., menjelaskan, bursa kerja ini digelar untuk mendorong peningkatan angka serapan lulusan perguruan tinggi, khususnya bagi lulusan Unpad.

Karena itu, bursa kerja ini bertujuan mempertemukan lulusan dengan dunia kerja dan dunia industri (DUDI) baik secara langsung ataupun menggunakan media daring.

“Kegiatan ini memungkinkan adanya interaksi langsung antara pencari kerja dan penyedia lapangan kerja,” ucap dosen yang akrab disapa Amel saat menyampaikan laporan di acara pembukaan, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Ciptakan Obat Pencernaan Herbal, Mahasiswa FIK UI Runner Up Ajang NUS FoodTech Challenge 2022

Lebih lanjut Amel mengatakan, bursa kerja ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pameran kerja, potential mapping, pameran magang, tes seleksi kandidat, pameran beasiswa, hingga workshop yang diisi pembicara dari berbagai perusahaan ternama.

Bursa kerja ini menghadirkan lebih dari 10 mitra perusahaan yang membuka berbagai posisi pekerjaan. Proses seleksi kandidat sendiri dilakukan dengan cara rekrutmen CV, walk in interview, hingga penyelenggaraan psikotes.

Acara pembukaan Unpad Virtual Job Fair 2022 sendiri dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI Prof. Anwar Sanusi secara virtual.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2215 seconds (11.252#12.26)