Hasil Seleksi BPI PTK dan Calon Guru SMK Telah Diumumkan, Cek Segera

Selasa, 06 September 2022 - 13:16 WIB
loading...
Hasil Seleksi BPI PTK dan Calon Guru SMK Telah Diumumkan, Cek Segera
Pengumuman hasil seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri untuk PTK dan Calon Guru SMK. Foto/IG Puslapdik.
A A A
JAKARTA - Hasil seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Dalam Negeri 2022 program Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) serta program Calon Guru SMK telah diumumkan.

Bagi pendaftar BPI Dalam Negeri 2022 di kedua program ini, pengumuman seleksinya dapat langsung dilihat melalui akun pendaftaran dan email masing-masing pendaftar.

Baca juga: Beasiswa KAIST S2-S3 Korea Selatan Resmi Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

"Selamat datang dan selamat bergabung menjadi #awardeebpi2022," tulis akun Instagram Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) @puslapdik_dikbud, dikutip Selasa (6/9/2022).

Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbudristek adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun sumber daya manusia Indonesia. BPI merupakan program kerja sama antara Kemendikbudristek dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

BPI Kemendikbudristek terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan non-gelar (nondegree). Semua jenis program beasiswa bergelar S1, S2, dan S3 untuk perguruan tinggi dalam dan luar negeri dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek.

Baca juga: Hasil Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia Dalam Negeri Diumumkan, Cek Segera

BPI Kemendikbudristek telah diluncurkan 22 April 2021 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, sebagai episode ke-10 dari Kebijakan Merdeka Belajar. BPI Kemendikbudristek kini memasuki tahun kedua. BPI terbagi dua kategori yakni BPI tidak hanya untuk perguruan tinggi akademik namun juga vokasi.

Puslapdik menyatakan selamat kepada pendaftar yang dinyatakan lulus. Sementara kepada pendaftar yang belum diterima diharapkan untuk tetap semangat dan mencoba lagi mendaftar di periode berikutnya.

"Bagi teman-teman yang belum Lulus, jangan menyerah. Hanya karena kamu gagal sekarang bukan berarti keberhasilan menjadi tidak mungkin, kamu masih bisa mencoba kembali mendaftarkan diri di periode berikutnya," tulis @puslapdik_dikbud.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5240 seconds (0.1#10.140)