UMB Gelar Ristek Exhibition 2022, Penguatan Kolaborasi Riset Menuju World Class University

Kamis, 08 September 2022 - 13:11 WIB
loading...
UMB Gelar Ristek Exhibition 2022, Penguatan Kolaborasi Riset Menuju World Class University
Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar acara Ristek Exhibition 2022 selama 2 hari, pada 5-6 September 2022. Foto/Dok/Humas UMB
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar acara Ristek Exhibition 2022 selama 2 hari, pada 5-6 September 2022, yang digelar secara hybrid. Kegiatan ini menjadi langkah awal UMB memperkuat kolaborasi, Riset, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Menuju World Class Univeristy.

Rektor Universitas Mercubuana Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng menekankan prestasi yang sudah diraih akreditasi Unggul. Sekarang ini menjadikan semangat baru dan keyakinan yang penuh untuk menggapai Universitas Mercu Buana Menuju World Class University .



Kepala LLDIKTI 3 Dr. Ir. Paristiyani Nurwardani, MP mengatakan bahwa pada Peta Mutu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDIKTI 3, UMB masuk kelompok yang didorong menuju World Class University.

Di mana dalam World Class University, LLDIKTI 3 mempunyai strategi-strategi yang digunakan dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi swasta terutama di DKI Jakarta.

"LLDIKTI 3 juga akan mendampingi Universitas dari Unggul menuju World Class University serta kami bangga, UMB masuk ke dalam TOP PTS di DKI Jakarta dan akan didorong dan didampingi menjadi World Class University," terangnya.



Paris berharap, selaras dari tema UMB Ristek Exhibition 2022 sebagai Solusi Jangka Pendek LLDIKTI 3 agar Dosen-Dosen UMB memperlus jaringan kolaborasi menuju QS ranking.

Kepala Biro Riset, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi UMB Dr. Ir. Sawarni Hasibuan, MT, juga menekankan dalam kegiatan Ristek Exhibition 2022 agar Dosen UMB lebih termotivasi lagi mengajukan proposal penelitian untuk menghasilkan inovasi terbaik melalui kolaborasi baik dengan mitra di dalam negeri maupun luar negeri.

Selaras hal tersebut, Prof. Dr. Andi Adriansyah mengatakan dalam membangun kolaborasi mitra yang dilakukan oleh dosen-dosen Universitas Mercu Buana agar diperluas, tidak hanya didominasi dari negara Asean khususnya Malaysia tapi juga ke benua lainnya. Hal ini yang dibutuhkan menuju QS World University Ranking.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)