Cara Razia Rambut di SMKN 2 Singkawang Beda dari Sekolah Lain, Netizen: Keren!

Kamis, 08 September 2022 - 17:00 WIB
loading...
Cara Razia Rambut di SMKN 2 Singkawang Beda dari Sekolah Lain, Netizen: Keren!
Razia rambut di SMKN 2 Singkawang jadi sorotan netizen/TikTok/@smkn2singkawang
A A A
JAKARTA - SMKN 2 Singkawang , Pontianak, Kalimantan Barat, tengah menjadi sorotan publik baru-baru ini setelah memperlihatkan cara mereka merazia rambut para siswanya.

Pasalnya, razia rambut di SMKN 2 Singkawang tersebut bukan dilakukan dengan asal memangkas rambut siswa yang tidak sesuai peraturan, melainkan dengan menghadirkan salon khusus untuk melakukan razia rambut tersebut.

Baca juga: 5 Sekolah Kedinasan Kemenhub, Nomor 3 di Luar Jawa

Hal ini terlihat dari video yang diunggah oleh akun TikTok resmi SMKN 2 Singkawang yang menunjukkan antrean razia rambut yang dilakukan oleh para siswanya.

Dalam video berdurasi 20 detik dan sudah ditonton lebih dari 7 juta tayangan tersebut tampak SMKN 2 Singkawang menyediakan ruangan khusus seperti salon untuk memangkas rambut para siswanya.

“Itu Salon Milik Sekolah, disekolah ada Jurusan Kecantikan, yang gunting anak-anak Kecantikan, sekalian Melatih Skill Mereka,” tulis pihak sekolah.

Baca juga: SNMPTN Diganti Jadi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, Ini Skema Barunya

Ruangan tersebut komplit dengan cermin dan kursi untuk para siswa memangkas rambutnya serta yang memangkas rambut para siswa tersebut bukanlah guru setempat, namun siswa-siswa yang masuk di Jurusan Kecantikan di SMKN 2 Singkawang tersebut.

Tak hanya itu, fasilitas di dalam salon tersebut juga terlihat komplit dengan menyediakan alat-alat pangkas rambut yang cukup beragam dan terlihat profesional.

Razia rambut dilakukan oleh siswa yang mendapat ilmu khusus tentang kecantikan, maka hasil pangkasnya pun juga cukup rapi dan tidak asal-asalan seperti razia rambut di sekolah-sekolah lain pada umumnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.252#12.26)