Mahasiswi FMIPA IPB University Raih Emas di Ajang OSN Hari Kemerdekaan 2022

Kamis, 08 September 2022 - 18:53 WIB
loading...
Mahasiswi FMIPA IPB University Raih Emas di Ajang OSN Hari Kemerdekaan 2022
Putri Ayu Anandita, mahasiswa IPB dari Departemen Fisika, FMIPA meraih medali emas pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Hari Kemerdekaan 2022. Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Putri Ayu Anandita, mahasiswa IPB University dari Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) meraih medali emas pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Hari Kemerdekaan 2022.

Diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Prestige, olimpiade tersebut dilakukan secara daring pada 28/8 lalu.



Ayu, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa IPB University angkatan 58 (2021). Di bawah bimbingan Prof Tony Sumaryada, dosen IPB University dari Departemen Fisika, Ayu berhasil memperoleh Predikat Nilai A+ dan berhasil memboyong medali emas OSN untuk bidang Fisika.

Tentunya ini merupakan prestasinya yang sangat membanggakan bagi IPB University, khususnya Departemen Fisika FMIPA.

Saat ini Ayu aktif berlatih bersama mahasiswa IPB University lainnya, untuk mempersiapkan diri dalam kejuaraan nasional yang lebih besar di masa mendatang, yaitu Kompetisi Nasional MIPA (KNMIPA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).



“Dengan persiapan sedini mungkin, serta aktif mengikuti perlombaan olimpiade fisika lain yang diselenggarakan oleh berbagai universitas dan lembaga resmi, maka persiapan kita menjadi semakin matang. Hal itu juga membuat kepercayaan diri kita akan meningkat sehingga diharapkan dapat berprestasi maksimal pada KNMIPA nantinya,” jelas Ayu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)