Universitas Esa Unggul Jadi Tuan Rumah Lokakarya UI GreenMetric LLDIKTI III 2022

Kamis, 08 September 2022 - 19:39 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Jadi Tuan Rumah Lokakarya UI GreenMetric LLDIKTI III 2022
Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar Lokakrya Nasional UI GreenMetric 2022 yang dilaksanakan di Kampus UEU. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar Lokakrya Nasional UI GreenMetric 2022 yang dilaksanakan di Kampus UEU, Senin (5/9/2022). Tema yang diangkat dalam Lokakarya kali ini ialah Collective Actions for Transforming Sustainable Universities in the Post-Pandemic Time.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir Arief Kusuma Among Parja, MBA, IPU mengatakan Lokakarya UI GreenMetric merupakan upaya Institusi perguruan Tinggi untuk mewujudkan dan menerapkan Sustainable Development atau pembangunan berkelanjutan.



"Universitas Esa Unggul sebagai Institusi pendidikan Tinggi berkomitmen untuk menjadi kampus Sustainable Universities.

"Kami yakin kampus merupakan tempat yang efektif untuk menjaga lingkungan dan alam, karena dengan begitu, kenyamanan serta suasana asri sangat berpengaruh terahadap aktivitas akademik maupun non akademik baik dosen, tenaga pendidik maupun mahasiswa," kata Arief Kusuma dalam keterangan pers, Kamis (8/9/2022).

Arief Kusuma pun melanjutkan, di tengah Climate Change yang menyebabkan pemanasan global, naiknya permukaan laut, kepunahan hayati dan hewani serta menyebabkan bencana alam menjadikan pemerintah di seluruh dunia memiliki beban untuk menuntaskan hal tersebut, tidak terkecuali dengan pemerintah Indonesia.



Untuk itu, lanjut Arief, peran berbagai kalangan terutama perguruan tinggi untuk membantu pemerintah menyelesaikan permasalah tersebut sangat ditunggu partisipasinya.

"Hasil dari diskusi kita dalam lokakarya UI GreenMetric ini menjadi acuan kita bersama para Perguruan Tinggi , terutama Universitas Esa Unggul untuk mewujudkan Green campus yang ramah lingkungan," terangnya.

"Tentunya kita semua merasa bersyukur bisa mengenal dan ikut berpartisipasi dalam UI GreenMetric, bagi kami di Universitas Esa Unggul itu bisa dijadikan acuan dalam memberikan pelayanan kepada pemangku kepentingan internal maupun eksternal" tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2399 seconds (0.1#10.140)