Persiapan Masuk Dunia Kerja, Siswa SMA/SMK Diajak Ikut Pelatihan

Jum'at, 09 September 2022 - 17:59 WIB
loading...
Persiapan Masuk Dunia Kerja, Siswa SMA/SMK Diajak Ikut Pelatihan
Highschool Bootcamp for Future Leader beri pelatihan kepada lulusan SMA/SMK. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Lulusan SMA/SMK saat ini sedang menghadapi tantangan untuk masuk ke dunia kerja . Tidak hanya terkait dengan kesesuaian skill, pendidikan , adaptasi disrupsi digital, namun juga tantangan untuk berkompetisi dengan tenaga kerja asing.

Melalui Highschool Bootcamp for Future Leader, platform pencarian kerja Job2Go bersama dengan Marvin Foundation memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA/SMK yang akan memasuki dunia kerja ataupun perkuliahan.

Baca juga: Inovasi Keren, Mahasiswa IAIN Kendari Olah Limbah Sabut Kelapa Jadi Pupuk Organik Cair

Kegiatan pertama telah dilaksanakan di Madiun pada tanggal 27-28 Agustus 2022. Namun rencananya, hingga 2024 mendatang ditargetkan 100.000 siswa-siswi SMA/SMK yang akan mengikuti pelatihan ini.

Pelatihan ini disambut dengan antusiasme yang luar biasa oleh siswa-siswi SMA/SMK di Madiun. Terbukti dari target 50 peserta yang tersedia, peserta yang hadir pada Highschool Bootcamp for Future Leader melonjak hingga 100 persen yang didampingi oleh perwakilan guru.

Acara Highschool Bootcamp for Future Leader ini menghadirkan para Chief Executive Officer (CEO) berpengalaman dari berbagai bidang masing-masing. Selain itu juga terdapat rangkaian acara lainnya seperti tes minat dan bakat. Dengan cara tersebut, siswa-siswi akan mengetahui skill dan kemampuan mereka untuk menentukan arah pendidikan lebih lanjut yang akan ditempuh sehingga membantu meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja.

Baca juga: Tim Riset MAN 1 Kota Pekanbaru Lolos Seleksi Pameran Penemuan Dunia 2022

Marvin Foundation juga memberikan beasiswa kepada siswa-siswi SMA/SMK demi menunjang masa depan mereka. Beasiswa tersebut nantinya bisa digunakan untuk membantu meringankan biaya kuliah mereka.

“Job2Go menggandeng Marvin Foundation untuk melaksanakan Highschool Bootcamp for Future Leader. Selanjutnya akan ada banyak Bootcamp yang akan dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia dengan target membantu siswa-siswi SMA/SMK dalam menentukan arah jenjang karier mereka” ujar CEO Job2Go Kurniawan Santoso, melalui siaran pers, Jumat (9/9/2022).

Selain mengadakan Bootcamp di setiap kota, pihaknya juga turut hadir memberikan peluang kepada siswa-siswi SMA/SMK untuk bekerja dengan cara menghadirkan perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja melalui kegiatan bursa kerja di berbagai daerah di Indonesia.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1241 seconds (11.97#12.26)