4 Pemimpin Dunia Lulusan Harvard University, dari John Adams hingga Barack Obama

Jum'at, 16 September 2022 - 18:39 WIB
loading...
4 Pemimpin Dunia Lulusan Harvard University, dari John Adams hingga Barack Obama
Sedikitnya ada empat pemimpin dunia lulusan Harvard University yang perlu diketahui. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat pemimpin dunia lulusan Harvard University yang perlu diketahui. Universitas Harvard berdiri sekitar tahun 1636 dan menjadi salah satu Universitas terkemuka di dunia.

Dengan standar dan persaingan yang cukup ketat, Harvard University tercatat telah banyak mencetak lulusan yang kompeten dan menjadi orang penting di kemudian hari. Lantas, siapa sajakah mereka?

Baca juga : 10 Fakta Menarik Harvard University, Cek Apa Saja Keunggulannya

Berikut empat pemimpin dunia lulusan Harvard University.

1. John Adams

John Adams merupakan Presiden Amerika Serikat yang kedua. Pria kelahiran 30 Oktober 1735 ini pernah mendaftar ke Harvard pada tahun 1751. Kala itu, usianya baru 16 tahun.

Uniknya, dia berhasil lulus dalam waktu empat tahun dengan gelar Bachelor of Arts. Dikutip dari laman World Atlas, sementara ayahnya menginginkannya jadi menteri, Adams justru ingin pekerjaan yang lebih mulia.

Setelahnya, dia kembali ke Harvard dan memperoleh gelar Master of Arts pada tahun 1758. Berkat kerja kerasnya, John Adams bisa memiliki karier cemerlang termasuk menjadi Presiden Amerika Serikat pada 1797.

2. George W. Bush

Dalam riwayatnya, George W. Bush pernah meraih gelar dalam bidang sejarah dari Universitas Yale pada 1968. Ingin mengikuti jejak ayahnya, Bush memutuskan kuliah di Harvard Business School setelah ditolak Fakultas Hukum Universitas Texas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.177#12.26)