92 Mahasiswa Indonesia Bertalenta Raih Beasiswa dari Daewoong Foundation

Senin, 19 September 2022 - 14:27 WIB
loading...
92 Mahasiswa Indonesia Bertalenta Raih Beasiswa dari Daewoong Foundation
92 mahasiswa Indonesia meraih beasiswa Daewoong Foundation. Foto/Laman Kemendikbudristek.
A A A
JAKARTA - KBRI di Seoul, Korea Selatan mengapresiasi Daewoong Foundation yang telah memberikan beasiswa kepada 92 mahasiswa Indonesia bertalenta dari tiga kampus ternama di Indonesia. Ketiganya yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto mengatakan, program beasiswa ini merupakan salah satu bentuk kerja sama tiga perguruan tinggi di Indonesia dengan salah satu industri di Korea Selatan.

Baca juga: Selain S3 Luar Negeri, Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit Diperpanjang hingga 20 September

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Daewong Foundation karena telah memberikan beasiswa kepada 92 mahasiswa Indonesia yang bertalenta. Kami berharap para penerima beasiswa dapat berkontribusi dengan menggunakan keahliannya dalam pengembangan bidang kesehatan dan industri obat di Indonesia,” katanya, dikutip dari laman Kemendikbudristek, Senin (19/9/2022).

Dubes Sulis meminta para penerima beasiswa untuk menggunakan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya. “Saya mengucapkan selamat datang di Korea dan bergabung dengan Daewoong. Saudara akan mendapatkan berbagai macam pengalaman berharga pada program ini,” ujarnya.

Melalui hubungan kerja sama yang sangat baik ini, Dubes Sulis mendorong agar Daewoong dapat melakukan peningkatan perluasan investasi dan training di Indonesia. “Mengingat potensi pasar Indonesia di bidang kesehatan sangat besar,” ucapnya.

Untuk diketahui, Daewoong merupakan salah satu perusahaan industri obat terbesar di Korea Selatan yang memiliki lembaga riset bidang farmasi. Saat ini, Daewoong juga telah memiliki cabang perusahaan yang berlokasi di Jakarta.

Sementara itu, dalam acara penyerahan beasiswa kepada 92 mahasiswa Indonesia, CEO Daewoong Pharmaceutical, Jeon Seung Ho menyampaikan bahwa pihaknya memiliki program Drug Delivery System (DDS) yang bertujuan membina bakat profesional sebagai fondasi bisnis utama suatu negara untuk melangkah ke tingkat kemajuan berikutnya.

Baca juga: Kemendikbudristek Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahap II

Melalui Daewoong Global DDS Training Program, Jeon berharap para talenta global termasuk dari Indonesia dapat meningkatkan kemampuan bio dan farmasinya untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup manusia. “Daewoong Pharmaceutical akan terus memperluas laboratorium dan pabrik di Indonesia untuk mendukung talenta global di Indonesia,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dubes Sulis menyampaikan bahwa sejak pengukuhan Presiden Joko Widodo sebagai Presiden G20, pemerintah Indonesia telah menekankan betapa pentingnya memperkuat arsitektur kesehatan global yang berpegang pada prinsip solidaritas, kesetaraan, keadilan, dan transparansi. Hal ini sejalan dengan tujuan DDS program yang mendukung talenta global di bidang farmasi dan obat.

“Keberhasilan mengatasi prioritas kesehatan akan bergantung pada peran aktif dan partisipasi seluruh 20 negara anggota G20 termasuk Korea Selatan. Untuk itu, kami mendukung sepenuhnya program beassiwa Daewoong dan berharap lebih banyak penerima beasiswa dan kesempatan akan terbuka untuk siswa Indonesia yang bertalenta di bidang farmasi dan kedokteran,” harapnya.

Acara penyerahan beasiswa dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas riset Daewoong dan dialog bersama mahasiswa dan dosen penerima beasiswa training DDS. Training akan dilaksanakan di pusat riset Daewoong di Yongin, Korea Selatan selama 4 bulan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)