Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan

Rabu, 21 September 2022 - 17:53 WIB
loading...
Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan
Terdapat empat sekolah kedinasan di Medan, Sumatera Utara yang bisa menjadi referensi dalam memilih Perguruan Tinggi. Foto DOK Poltekkes Medan
A A A
JAKARTA - Terdapat empat sekolah kedinasan di Medan, Sumatera Utara yang bisa menjadi referensi dalam memilih Perguruan Tinggi . Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki beberapa sekolah kedinasan cukup populer.

Sekolah Kedinasan memang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja. Terdapat beberapa kementerian atau lembaga non-kementerian yang membuka beberapa institusi pendidikan di luar Jawa. Termasuk di Medan yang menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta

Berikut empat sekolah kedinasan di Medan :

1. Poltekkes Medan

Sekolah Kedinasan yang dipayungi oleh Kementerian Kesehatan ini memang telah banyak membuka institusi pendidikan di berbagai daerah. Poltekkes ini berlokasi di Jl. Jamin Ginting, No. 13, Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

Dilansir dari poltekkes-medan.ac.id, terdapat beberapa jurusan di sekolah ini di antaranya, Analis Kesehatan, Farmasi, Gizi, Keperawatan, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan dan Kebidanan.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan Medan (STIPAP)

STIPAP terletak di Komplek LPP Medan Estate, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Sekolah kedinasan ini dikenal akan lulusannya yang terampil di bidang pertanian.

Utamanya, STIPAP menyediakan jenjang D-IV untuk program studinya. Terbaru, pada Februari 2020, STIPAP membuka tiga jurusan baru yang masih berada pada rumpun ilmu pertanian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (11.210#12.26)