Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan

Rabu, 21 September 2022 - 17:53 WIB
loading...
Ini 4 Sekolah Kedinasan di Medan
Terdapat empat sekolah kedinasan di Medan, Sumatera Utara yang bisa menjadi referensi dalam memilih Perguruan Tinggi. Foto DOK Poltekkes Medan
A A A
JAKARTA - Terdapat empat sekolah kedinasan di Medan, Sumatera Utara yang bisa menjadi referensi dalam memilih Perguruan Tinggi . Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki beberapa sekolah kedinasan cukup populer.

Sekolah Kedinasan memang tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja. Terdapat beberapa kementerian atau lembaga non-kementerian yang membuka beberapa institusi pendidikan di luar Jawa. Termasuk di Medan yang menjadi Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta

Berikut empat sekolah kedinasan di Medan :

1. Poltekkes Medan

Sekolah Kedinasan yang dipayungi oleh Kementerian Kesehatan ini memang telah banyak membuka institusi pendidikan di berbagai daerah. Poltekkes ini berlokasi di Jl. Jamin Ginting, No. 13, Medan Tuntungan, Sumatera Utara.

Dilansir dari poltekkes-medan.ac.id, terdapat beberapa jurusan di sekolah ini di antaranya, Analis Kesehatan, Farmasi, Gizi, Keperawatan, Keperawatan Gigi, Kesehatan Lingkungan dan Kebidanan.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan Medan (STIPAP)

STIPAP terletak di Komplek LPP Medan Estate, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. Sekolah kedinasan ini dikenal akan lulusannya yang terampil di bidang pertanian.

Utamanya, STIPAP menyediakan jenjang D-IV untuk program studinya. Terbaru, pada Februari 2020, STIPAP membuka tiga jurusan baru yang masih berada pada rumpun ilmu pertanian.

Baca juga : Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Begini Alur Seleksinya

3. Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Medan

Sekolah Kedinasan yang dinaungi oleh Dinas Perhubungan ini berada di Jl Penerbangan No.85 Padang Bulan KM.8,5 Medan, Sumatera Utara. Sekolah ini biasa juga dikenal dengan sebutan Poltekbang Medan.

Dilansir dari dephub.go.id, beberapa prodi yang dicanangkan sekolah ini di antaranya, Diploma I Basic Air Traffic Services, Diploma II Pengatur Komunikasi Penerbangan, Program Diploma II Lalu Lintas Udara, Diploma I Pendidikan Dasar Teknik Radio Bandara, Diploma II Pengatur Teknik Radio Bandara, Diploma III Teknik Navigasi Udara, Diploma III Penilik Teknik Listrik Bandara, Diploma II Pengatur Teknik Listrik Bandara, dan Diploma III Penilik Lalu Lintas Udara.

4. Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan

Berlokasi di Jl. Medan Tenggara No. VII, Medan Denai, Sumatera Utara, sekolah kedinasan dengan sebutan yang lebih terkenalnya PTKI beroperasi di bawah naungan Kemenperin RI.

Program studi yang dimiliki sekolah kedinasan ini di antaranya, Teknik Kimia, Teknik Mekanika, serta Agribisnis Kelapa Sawit, yang masing-masing telah tercatat memiliki predikat B untuk akreditasinya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)