Universitas Esa Unggul Buka Program Studi Teknik Sipil

Jum'at, 23 September 2022 - 08:55 WIB
loading...
Universitas Esa Unggul Buka Program Studi Teknik Sipil
Universitas Esa Unggul (UEU) secara resmi membuka Program Studi Teknik Sipil sesuai dengan Surat Keputusan Mendikbudristek. Foto/Dok/Humas UEU
A A A
JAKARTA - Universitas Esa Unggul ( UEU ) secara resmi membuka Program Studi Teknik Sipil. Pembukaan Prodi Teknik Sipil ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang diterima dalam Serah Terima Surat Keputusan di Kemendikbuddikti.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengatakan Teknik Sipil menjadi Prodi Keempat di Fakultas Teknik UEU, di Fakultas Teknik sebelumnya terdapat tiga Prodi yakni Survei dan Pemetaan, Perencanaan Wilayah dan Kota dan Teknik Industri.

Baca juga: 15 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Selalu Jadi Buruan Calon Mahasiswa

"Teknik Sipil UEU memiliki kekhususan di dua konsentrasi yakni Manajemen Konstruksi dan Manajemen Transportasi. Nantinya, mahasiswa yang memilih Teknik Sipil UEU akan memiliki kesempatan untuk merasakan fasilitas terbaik di Fakultas Teknik seperti Laboratorium Sistem Produksi, Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi Laboratorium Komputasi dan Optimasi, Studio Gambar Teknik dan fasilitas lainnya," ucap Arief Kusuma dalam keterangan pers, Jumat (23/9/2022).

Selain itu, Lanjut Arief Kusuma, mahasiswa Teknik pun mendapatkan Kesempatan untuk magang pada BUMN dan Konstruksi besar di Indonesia. Teknik Sipil UEU pun memiliki Prospek bekerja untuk merancang dan mensupervisi pembangunan infrastruktur seperti jalanan, bangunan, terowongan, bandara, bendungan, jembatan, penyimpanan air dan sistem sanitasi.

Arief Kusuma pun menambahkan Lulusan teknik sipil UEU akan bekerja bersama berbagai tim, di mana mereka menggunakan teori dan model bangunan untuk memprediksikan kinerja suatu desain (bangunan).

Baca juga: 100 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022, Hampir 50 Persen Kampus Top dari Swasta

"Mahasiswa Teknik Sipil UEU nantinya akan menguji suatu desain dalam skala kecil sebelum mulai membangun. Dalam mengambil keputusan, mereka harus mempertimbangkan fungsi bangunan, manfaatnya bagi masyarakat, keselamatan pekerja dan anggaran," terang Arief Kusuma.

Hal yang membanggakan lainya, dari Teknik Sipil UEU, lanjut Arief Kusuma yakni memiliki jaringan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridarma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi / industri, baik di dalam dan di luar negeri.

"Kita harapkan Teknik Sipil Esa Unggul dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing global serta memiliki kemampuan soft skill dan hard skill sehingga dapat memenuhi kebetuhan industri dan bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya

Jadi tunggu apalagi, yuk segera daftarkan dirimu di Prodi Teknik Sipil UEU. Dapatkan Diskon 30% hingga lulus berlaku pada angkatan 2022/2023.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1680 seconds (11.252#12.26)