3 Sekolah Kedinasan di Bogor, Nomor 1 Paling Diminati Puluhan Ribu Calon Mahasiswa

Jum'at, 23 September 2022 - 17:23 WIB
loading...
3 Sekolah Kedinasan di Bogor, Nomor 1 Paling Diminati Puluhan Ribu Calon Mahasiswa
Institut Pemerintahan Dalam Negeri merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Foto/Dok/IPDN
A A A
JAKARTA - Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dikelola dan berada dalam naungan institusi pemerintah, baik itu lembaga kepemerintahan, badan pemerintah maupun kementerian.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar sekolah kedinasan sendiri tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya. Selain mendapatkan pendidikan secara percuma, banyak orang yang ingin masuk sekolah kedinasan juga karena prospek kerja yang terjamin dan sangat menjanjikan.

Baca juga: 15 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022, Selalu Jadi Buruan Calon Mahasiswa

Biasanya, para mahasiswa sekolah kedinasan yang memiliki ikatan dinas nantinya setelah lulus akan bisa langsung bekerja di kementerian/badan/lembaga pemerintahan yang menaunginya.

Di Indonesia sendiri mempunyai banyak sekolah kedinasan yang bagus dan popular termasuk sekolah kedinasan yang berada di Kota Bogor.

Bogor merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak di 59 km di sebelah selatan Jakarta. Sering dijuluki sebagai Kota hujan, Bogor juga punya beberapa tempat sekolah kedinasan yang bagus.

Baca juga: 100 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022, Hampir 50 Persen Kampus Top dari Swasta

Berikut adalah 3 sekolah kedinasan yang berada di Bogor.

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jawa Barat

IPDN atau singkatan dari Institut Pertanian Dalam Negeri adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1011 seconds (10.177#12.26)