Gandeng University of Minnesota, Kalbis Siapkan Program Magister Business Analytics

Jum'at, 23 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Gandeng University of Minnesota, Kalbis Siapkan Program Magister Business Analytics
Kalbis Institute menyiapkan program Magister Manajemen dengan peminatan Business Analytics. Foto/Kalbis.
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute meluncurkan program Magister Manajemen dengan peminatan Business Analytic. Program ini ditawarkan untuk mahasiswa baru yang bekerja sama dengan University of Minnesota, Amerika Serikat, melalui Simplilearn.

Head of Management Study Program Kalbis Institute Pranakusuma Sudhana mengatakan, pemahaman dan skills di bidang Business Analytics saat ini sangat dibutuhkan untuk pengambilan keputusan.

Baca juga: 2 Figur Publik Indonesia yang Pernah Kuliah di University of Manchester

“Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuat big data dapat tersedia dalam waktu cepat. Big data yang tersedia ini dapat diproses lebih lanjut untuk menjadi informasi yang sangat berguna untuk pengambilan keputusan,” katanya, melalui siaran pers, Jumat (23/9/2022).

Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Kalbis Institute dan Postgraduate Certification dari University of Minnesota & IBM. Didukung dengan berbagai state of the art facilities, mahasiswa juga akan didukung dengan berbagai fasilitas seperti Lab Business Strategy, Lab Komputer, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mahasiswa Unnes Wisuda Diwakili Foto karena Tewas Kecelakaan Usai Sidang Skripsi

Dia menambahkan, para dosennya juga tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga beberapa praktisi dan profesor dari University of Minnesota. Selain itu program ini juga dibentuk melalui project based learning, sehingga mahasiswa tidak lagi dituntut untuk menghafal.

Akan tetapi, terangnya, mahasiswa ke depan akan lebih banyak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul melalui real study case dan industry-relevant projects.

“Thriving Business adalah bisnis yang mampu memperoleh dan mengolah big data dengan baik,” pungkasnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1752 seconds (10.177#12.26)