Unit SAR Unpad Raih Juara di Ajang Outdoor Skills Challenge 2022

Minggu, 25 September 2022 - 16:46 WIB
loading...
Unit SAR Unpad Raih Juara di Ajang Outdoor Skills Challenge 2022
Tim Unit SAR Universitas Padjadjaran yang meraih juara pada ajang Outdoor Skills Challenge 2022. Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
JAKARTA - Unit SAR Universitas Padjadjaran ( Unpad ) meraih juara pada ajang Outdoor Skills Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh Osa Sport and Adventure di OSA Official Store, Bandung.

Perwakilan SAR Unpad yang meraih juara tersebut terdiri dari Arief Rizqi A, Hafizh Arga, dan Elis Rahmawati.

Baca juga: 100 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022, Hampir 50 Persen Kampus Top dari Swasta

Kompetisi Outdoor Skills Challenge 2022 merupakan lomba ketangkasan dan keterampilan dalam berkegiatan di luar ruangan atau dalam konteks lomba ini adalah kegiatan di alam bebas.

Lomba keterampilan tersebut terdiri dari Tent Setting Skill Challenge, Campfire Building Skill Challenge, Packing Skill Challenge, Kernmantle Packing Skill Challenge, dan Orienteering Skill Challenge.

Keterampilan yang dilombakan merupakan kemampuan dasar yang menjadi bekal bagi individu yang akan melakukan kegiatan di alam bebas.

Baca juga: 30 Universitas Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2022, Ini Daftarnya

Terdapat 11 tim yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat di wilayah Jawa Barat yang mengikuti perlombaan tersebut. Peserta terdiri dari pelajar SMA, mahasiswa, dan individu yang aktif terlibat dalam organisasi pencinta alam.

“Kami sadar bahwa outdoor skills, kekompakan, dan saling mengsisi merupakan keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh para rescuer di Unit SAR Unpad dalam memberikan upaya pencarian dan pertolongan untuk masyarakat dan dengan adanya lomba ini telah menjadi langkah semangat kami untuk terus berlatih," kata Elis Rahmawati seperti dilansir dari laman resmi Unpad, Minggu (25/9/2022).

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara lomba dan setiap pihak yang terlibat dalam perlombaan. Dan semoga dapat kembali dipertemukan dikegiatan perlombaan lainnya,” pungkas Elis.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1080 seconds (10.177#12.26)