Inovasi Keren! Siswa 10 Tahun Ciptakan Game Online Edukatif secara Otodidak

Senin, 26 September 2022 - 17:08 WIB
loading...
Inovasi Keren! Siswa 10 Tahun Ciptakan Game Online Edukatif secara Otodidak
Assa Aydin Muhammad, siswa kelas 5 SD di Lumajang, Jatim, menciptakan berbagai macam game online maupun offline yang bersifat edukatif. Foto/Ist
A A A
LUMAJANG - Seorang siswa sekolah dasar (SD)di Lumajang, Jawa Timur, memiliki kepiawaian di depan komputer karena mampu membuat berbagai macam game online yang bersifat edukatif secara otodidak.

Bahkan ia juga mahir berbahasa Inggris dan melakuan komunikasi rutin dengan para gamers dari berbagai belahan dunia.

Baca juga: Tanpa Tes, Ini 8 Kategori Guru Honorer yang Otomatis Lulus PPPK 2022

Ia adalah Assa Aydin Muhammad, anak kedua dari pasangan Ali Maksum dan Ana Lia yang kesehariannya seperti anak 10 tahun pada umumnya.

Setiap pagi hari ia menyiapkan segala keperluan sekolah dengan ditemani kedua orangtuanya.

Assa dikenal sebagai anak yang pendiam dan jarang berinteraksi dengan teman sebayanya. Namun siapa sangka di balik wajah polosnya tersebut ia memiliki kemampuan di atas rata-rata terutama di dunia digital yang berbasis internet.

Baca juga: Mekanisme Seleksi PPPK Guru, Pendaftaran hingga Penetapan Nomor Induk

Di usianya baru 10 tahun dan duduk di bangku kelas 5 SD, ia sudah menciptakan berbagai macam game online maupun offline yang bersifat edukatif.

Assa sejak kecil memang selalu bergulat dengan komputer. Ia tumbuh dari seorang ayah yang memiliki usaha warung internet dan rental komputer.

Bahkan secara otodidak ia mengenal dan mempelajari aplikasi Roblox hingga mampu menuangkan imajinasinya pada karya game yang ia cetuskan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.210#12.26)