ITB Juara Umum ONMIPA 2022 dengan Raihan 14 Penghargaan

Jum'at, 30 September 2022 - 16:44 WIB
loading...
ITB Juara Umum ONMIPA 2022 dengan Raihan 14 Penghargaan
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/Humas ITB
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung ( ITB ) meraih prestasi gemilang dengan keluar sebagai Juara Umum pada perhelatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) 2022.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek ) di Universitas Brawijaya pada 18-23 september 2022.

Baca juga: 50 Universitas Terbaik di Jawa Timur Versi UniRank 2022, Cek Peringkat Kampusmu

Pada ONMIPA tahun 2022, ITB meraih juara umum dengan total 14 penghargaan, di antaranya 4 medali emas, 7 medali perak, 2 medali perunggu, dan 1 honorable mention.

Adapun peraih medali emas pada bidang Fisika diraih oleh Arkananta Rasendriya (Fisika), dan emas di bidang Kimia diraih oleh Muhammad Dzul Fakhri (Kimia), Epafroditus Kristiadi Susetyo (Kimia), I Gde Wira Wisnanta Dharma (Kimia).

Medali perak diraih oleh William Sean Hendarto (Matematika) bidang matematika, Arkan Faruqi Narawangsa (Kimia) kimia, Rahmat Esar Salsabil (Aktuaria) bidang matematika, Bayu Dwiputra (Kimia) bidang kimia, Muhammad Alifaldi Ramadhan Al-Faritsi (Teknik Fisika) bidang fisika, Dean Hartono (Aktuaria) bidang matematika, dan Muhammad Irsyad (Biologi) bidang biologi.

Baca juga: Tertarik Beasiswa S2/S3 Bill Gates Cambridge, Gratis Kuliah dan Uang Saku Rp325 Juta per Tahun

Kemudian medali perunggu diraih oleh Aulia Anshari Rahman (Fisika) pada bidang Fisika dan Dzakwanil Hakim (Biologi) pada bidang biologi. Untuk honorabel mention diraih David Sugijanto (Teknik Dirgantara) pada bidang fisika.

Salah satu pembimbing delegasi ITB pada ONMIPA 2022, Dr. Getbogi Hikmawan, S.Si., M.Si., menyampaikan syukur karena dengan potensi dan determinasi yang luar biasa dari mahasiswa ITB, kita dapat meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional, menjadi juara umum ONMIPA 2022.

"Selanjutnya semoga prestasi ini dapat kita pertahankan di tahun depan serta di tahun-tahun berikutnya," ujar pembimbing di kategori fisika tersebut dalam keterangan pers, Jumat (30/9/2022).

Tak lupa, delegasi juga menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Kemahasiswaan ITB yang telah memberikan pendampingan maksimal bagi mahasiswa saat pelaksanaan lomba tingkat nasional di Universitas Brawijaya, Malang.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (11.252#12.26)