Amazing! BIGBANG: Digitizing Your Creativity!

Jum'at, 30 September 2022 - 23:57 WIB
loading...
Amazing! BIGBANG: Digitizing Your Creativity!
Universitas Bunda Mulia, Program Studi Ilmu Komunikasi S1 dan S2, menyelenggarakan Talk Show bertajuk Digitizing Your Creativity pada Kamis (29/9/2022) di The UBM Grand Auditorium, Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pada era digital seperti sekarang, kreativitas merupakan kemampuan yang mutlak dibutuhkan setiap orang. Kreativitas menjadi modal utama untuk dapat berdaya saing dalam menarik minat audiens yang diimplementasikan melalui berbagai platform media sosial.

Terkait dengan hal tersebut, untuk mendukung dan mengembangkan kreativitas anak muda di dunia digital, Universitas Bunda Mulia, Program Studi Ilmu Komunikasi S1 dan S2, menyelenggarakan talk show bertajuk “Digitizing Your Creativity” pada Kamis (29/9/2022) di The UBM Grand Auditorium, Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Utara.

Talk show yang merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan BIGBANG! yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UBM ini menghadirkan pembicara dari para praktisi dan akademisi yang sudah tidak asing lagi kalangan anak muda yaitu influencer dan juga content creator yang memiliki lebih dari 4,6 juta followers di Instagram serta 5,18 juta subscribers di YouTube, Boy William. Hadir pula aktor dan juga akademisi, Prabu Revolusi, yang sudah berkecimpung di dalam dunia pertelevisian kurang lebih selama 14 tahun.

Dalam talk show ini, Prabu Revolusi membahas tentang perubahan media mainstream ke digital. Sedangkan Boy William memaparkan tentang proses kreatif yang dilakukannya dalam memproduksi konten kreatif di media sosial miliknya.

Berdasarkan pembahasan yang akan disampaikan oleh kedua narasumber ini diharapkan peserta yang hadir akan mengetahui bagaimana memproduksi konten yang menarik dan juga mengetahui bagaimana peralihan peralihan dari pembuatan konten di media mainstream ke digital.

Acara BIGBANG "Digitizing Your Creativity!" merupakan acara yang dibuka untuk seluruh mahasiswa Universitas Bunda Mulia, cabang Ancol maupun cabang Alam Sutera. Acara ini akan dilakukan secara luring dan juga daring untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tidak dapat hadir secara langsung.

Selain mengadakan talk show, acara Amazing! BIGBANG: “Digitizing Your Creativity!” ini juga dimeriahkan dengan perlombaan creative video competition yang berlangsung secara nasional dan diikuti secara terbuka oleh mahasiswa/mahasiswi dan siswa/siswi SMA sederajat. Terdapat tiga tema besar dalam pembuatan creative video competition ini, yakni pendidikan, pariwisata, dan budaya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)