Dies Natalis ke-63, Untar Raih Penghargaan Internasional IEOM

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:06 WIB
loading...
Dies Natalis ke-63, Untar Raih Penghargaan Internasional IEOM
Untar raih penghargaan The Third Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management (IEOM). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) meraih penghargaan internasional di ajang The Third Asia Pacific Conference on Industrial Engineering and Operations Management (IEOM) di Johor Bahru, Malaysia. Penghargaan ini diberikan kepada rektor, dosen, dan mahasiswa Untar.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menerima Distinguished Leadership Award dari Industrial Engineering and Operations Management (IEOM). Agustinus mendapat penghargaan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi kepemimpinan luar biasa di sektor industri. Selain itu penghargaan tersebut diraih karena kontribusi terbaiknya dalam praktik dan profesi teknik industri dan manajemen operasi.

Baca juga: Riset Kolaborasi LSPR untuk Meningkatkan Digital Literasi Mahasiswa

Kemudian dosen Untar Lina Gozali mendapatkan penghargaan "Woman in Industry and Academy". Sementara itu, 19 mahasiswa memperoleh penghargaan untuk sepuluh artikel dalam kategori; Covid-19 (2 artikel), Lean Six Sigma Competition (2 artikel), Supply Chain Management Competition (2 artikel), Human Factor and Ergonomics Competition (2 artikel), Simulation Competition (1 artikel) dan Senior Design Competition (1 artikel).

Penghargaan ini menjadi salah satu pencapaian membanggakan dalam menyambut Dies Natalis ke-63 Untar. Sepanjang tahun 2021 - 2022 pencapaian yang telah diraih Untar yaitu memperoleh Akreditasi Unggul dari BAN PT, penghargaan dari LLDIKTI III sebagai PTS terbaik kegiatan MBKM, Pencapaian IKU terbaik dan Prestasi kegiatan mahasiswa terbaik.

Baca juga: Gelar Dies Natalis Ke-27 dan Wisuda, Ubhara Jaya Luluskan 1.080 Sarjana Unggul

Rektor Untar mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi fokus ke depan Untar yaitu peningkatan kinerja kerja sama internasional dengan kampus luar negeri berupa seminar, penelitian, publikasi, dan pertukaran mahasiswa.

Selain itu, Untar sedang berupaya melakukan peningkatan QS Ranking dan Rating, akreditasi internasional, dan sertifikasi. “Saat ini sudah banyak mitra internasional yang menyatakan kesiapannya berkolaborasi serta mengimplementasikan secara nyata dengan Untar,” katanya, melalui siaran pers, Sabtu (1/10/2022).

Peringatan Dies Natalis Untar tahun ini diisi berbagai kegiatan antara lain seminar budaya, pagelaran wayang kulit, bakti sosial, donor darah serta jalan sehat.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)