4 Universitas Terbaik di Malaysia Versi Webometrics 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:09 WIB
loading...
4 Universitas Terbaik di Malaysia Versi Webometrics 2022
University of Malaya atau Universiti Malaya adalah universitas tertua di Malaysia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selain Universitas terbaik Indonesia, Universitas terbaik di Malaysia kini menjadi incaran banyak mahasiswa Indonesia. Negeri Jiran ini merupakan salah satu negara terbaik untuk mengenyam pendidikan tinggi.

Selain standar pendidikan terbaik yang diberikan, ternyata biaya pendidikan dan biaya hidup di Malaysia cukup murah.

Baca juga: 100 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2022, Hampir 50 Persen Kampus Top dari Swasta

Jika hendak mengambil kuliah di Malaysia , berikut ini beberapa kampus yang bisa menjadi tujuanmu, berdasarkan rangking Universitas terbaik di Malaysia versi Webometric

1. University of Malaya

University of Malaya atau Universiti Malaya merupakan Universitas terbaik di Malaysia dengan ranking pertama di Malaysia dan ke 327 di Dunia. Universiti Malaya merupakan universitas di bidang riset public di Kuala Lumpur, Malaysia. Kampus ini merupakan lembaga pendidikan tertua.

Saat ini, UM memiliki lebih dari 2.300 anggota fakultas dan dibagi menjadi tiga belas fakultas, dua akademi, lima institute, dan enam pusat akademik.

2. Universiti Teknologi Malaysia

Universiti Teknologi Malaysia adalah Universitas yang didorong oleh inovasi dan lulusan terbaik. UTM menjadi peringkat kedua di Malaysia dan menjadi peringkat ke 467 di Dunia saat ini. Lokasi UTM terdapat di tiga daerah di Malaysia, yakni UTM Johor Bahru, UTM Kuala Lumpur, dan UTM Pagoh.

Saat ini mahasiswa UTM berjumlah 16,090 untuk standar D3, 9’396 Standar S2, dengan 1,628 Akademisi, dan 1,444 akademisi dengan gelar PhD. UTM menerima mahasiswa internasional dan program yang dapat kamu ambil antara lain adalah foundation program, gelar sarjana dan pasca sarjana, serta Open Distance Program (ODL).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2169 seconds (11.210#12.26)