Inilah 4 Universitas Terbaik di Thailand Versi Webometrics 2022

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:15 WIB
loading...
Inilah 4 Universitas Terbaik di Thailand Versi Webometrics 2022
Universitas Chulalongkorn Thailand. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Informasi terkait universitas terbaik di Thailand merupakan salah satu hal yang terpenting yang perlu anda siapkan untuk melanjutkan pendidikan di Thailand.

Dengan standar pendidikan yang meningkat pesat, Thailand merupakan negara favorit di antara mahasiswa internasional. Belajar di Thailand menawarkan banyak manfaat. Selain mendapatkan gelar, siswa internasional akan dapat memperluas pandangan dunia dan dapat mengembangkan keterampilan bahasa.



Mahasiswa internasional juga bisa menikmati dan menjelajahi keindahan alam Thailand sambil belajar. Meskipun ada banyak sekolah internasional di Thailand, menemukan universitas yang tepat untuk siswa internasional juga menjadi hal yang sulit.

Pertama, tidak semua universitas Thailand menawarkan program internasional. Selain itu, sebagian besar universitas menyediakan program terbatas untuk mahasiswa asing. Misalnya, mungkin sulit untuk menemukan program kedokteran untuk siswa internasional. Itu karena beberapa profesi, seperti dokter, dibatasi oleh hukum untuk orang Thailand.

Namun, bukan berarti Anda tidak akan menemukan program internasional yang bagus di Thailand. Meskipun terbatas, masih ada banyak pilihan program di berbagai universitas unggulan.



Universitas Thailand memiliki penekanan pada bisnis. Oleh karena itu, banyak mahasiswa asing yang memiliki minat yang sama ketika memilih jurusan mereka di Thailand. Beberapa jurusan yang paling populer adalah sebagai berikut:

- Administrasi Bisnis
- Bahasa Inggris bisnis
- Pemasaran
- Manajemen umum
- Manajemen bisnis Internasional
- Bahasa Thailand.

Jika Anda berencana ingin belajar di Thailand dan masih mencari sekolah terbaik untuk belajar, berikut adalah daftar 4 universitas terbaik yang ada di Thailand versi webometrics 2022.

1. Universitas Chulalongkorn

Universitas Chulalongkorn ini adalah universitas Bangkok dikenal juga dengan nama Chula. Universitas ini merupakan peringkat pertama dari semua universitas di negara Thailand versi webometrics 2022.

Chulalongkorn didirikan oleh Raja Thailand yaitu Vajiravudh pada tahun 1917, yang terletak di pusat kota Bangkok. Universitas ini memiliki 19 fakultas, 3 perguruan tinggi dan lebih dari 10 institut. Chula juga menawarkan 99 program internasional pada tingkat sarjana, magister dan doktoral.

2. Universitas Mae Fah Luang

Universitas Mae Fah Luang merupakan universitas negeri yang terletak di Provinsi Chiang Rai. Didirikan pada tahun 1998 dan di bawah piagam kerajaan.

Universitas ini merupakan pusat dari pendidikan dengan rata-rata lebih dari 450 mahasiswa internasional. Universitas ini memiliki luas kurang lebih 2.000 hektar dan dikelilingi oleh hutan dan pegunungan.

3. Universitas Mahidol

Universitas ini terletak di Bangkok dan merupakan salah satu universitas terbaik di negara Thailand untuk mahasiswa internasional. Universitas Mahidol ini dinamai oleh Pangeran Mahidol yang berasal dari Songkla, ia juga dianggap sebagai Bapak Kedokteran Modern dan Kesehatan Masyarakat Thailand.

Populasi mahasiswa Universitas Mahidol saat ini hampir lebih dari 30.500, termasuk 20.600 mahasiswa internasional. Selain kampus utama yang berada di Bangkok, kampus ini juga memiliki cabang terpencil di provinsi Nakhon Sawan, Kanchanaburi dan Amnat Charoen

4. Universitas Chiang Mai

Universitas Chiang Mai merupakan peringkat tertinggi di Thailand khususnya di luar Bangkok. Didirikan pada tahun 1965 sebagai universitas riset publik, sekolah ini adalah institusi pendidikan tinggi pertama di Thailand Utara dan sekarang menampung populasi siswa lebih dari 36.300.

Universitas Chiang Mai memanfaatkan lahan semi-hutan seluas 725 hektar, semua dalam jarak berjalan kaki dari jalan perbelanjaan utama dan Kebun Binatang Chiang Mai. Universitas Chiang Mai mendapat peringkat internasional untuk 7 mata kuliah pelajaran.

(MG/Nabilah Rofiqoh Duri)
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)