Inilah Latar Belakang Pendidikan Rizky Billar, Kandaskan Kuliah demi Karier

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:41 WIB
loading...
Inilah Latar Belakang Pendidikan Rizky Billar, Kandaskan Kuliah demi Karier
Rizky Billar adalah seorang aktor Indonesia yang merupakan suami dari pedangdut Lesti Kejora. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rizky Billar adalah seorang aktor Indonesia yang merupakan suami dari pedangdut Lesti Kejora. Baru-baru ini namanya melejit karena menikahi pedangdut terkenal Indonesia Lesti Kejora. Pasutri ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Belakangan ini, kontroversi tentang kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) telah menyeret nama Rizky Billar yang diketahui sudah melakukan tindak kekerasan dengan istrinya karena dituduh telah berselingkuh.

Baca juga: 10 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia Versi THE 2022

Risky Billar adalah anak perantauan dari Medan ke Jakarta yang bertujuan untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Setelah lulus dari SMP Negeri 6 Medan dan SMA Negeri 14 Medan, Risky memutuskan untuk meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, yakni kuliah ke perguruan tinggi.

Setelah menjalani masa kuliah beberapa semester di salah satu perguruan tinggi swasta, ternyata nasib berkata lain. Dia memutuskan untuk putus kuliah dan memulai kariernya di dunia hiburan sejak 2014.

Baca juga: Siswa Mau Jajal Kuliah di UI dengan Pre-U? Begini Caranya

Dia mengawali kariernya menjadi seorang model. Billar mengatakan, sebelumnya bercita-cita ingin menjadi pemain bola professional, tetapi impiannya tidak tercapai karena Billar menderita gejala tifus. Billar juga sempat ikut dalam pelatihan KONI di Medan.

Risky Billar lebih memilih berkarier di bidan entertaint, di mana ia memenangi juara satu di kontes ‘Aneka Yes!, kemenangan Billar dalam kontes ini menjadikannya peluang untuk memasuki dunia hiburan hingga saat ini.

Sebelumnya Billar juga pernah mengikuti kontes model di Jakarta yaitu tabloid dan cover boy, saat dia masih duduk di bangku SMA Negeri 14 Medan. Tetapi Billar tidak menetap karena dia ingin fokus melanjutkan sekolahnya dulu hingga lulus.

MG/Navizia Louvitrioktavia
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1016 seconds (10.177#12.26)