Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Cek Daftarnya

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:11 WIB
loading...
Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Cek Daftarnya
Kampus dengan jurusan Teknik Pertambangan terbaik di Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Kampus dengan jurusan Teknik Pertambangan terbaik di Indonesia bisa ditemui di PTN dan juga PTS . Berikut ini daftarnya bagi kalian yang ingin bekerja di dunia pertambangan.

Teknik Pertambangan adalah salah satu cabang dari disiplin ilmu teknik yang berfokus pada ilmu-ilmu tentang eksplorasi dan eksploitasi bahan galian atau sumber daya mineral dan batu bara. Sumber daya mineral sendiri, contohnya antara lain emas, perak, aluminium, besi, dan sebagainya.

Indonesia yang kaya akan berupa logam mulia dan batu bara membutuhkan lulusan Teknik Pertambangan untuk berkarier di industri tembaga, batu bara, timah, besi, nikel, dan lain sebagainya.

Baca juga: Deretan Kampus Swasta dengan Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia

Tak hanya itu di industri, namun lulusan Teknik Pertambangan juga bisa bekerja di Kementerian ESDM sebagai analis ketenagalistrikan, analis pengembangan infrastruktur, juga analis eksplorasi dan eksploitasi.

Nah bagi kalian yang tertarik daftar di jurusan ini, berikut universitas dengan jurusan Teknik Pertambangan jenjang S1 yang telah terakreditasi atau meraih peringkat Unggul, A, Baik Sekali, dan Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

1. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (Unggul)

2. Institut Teknologi Bandung (Unggul)

3. Universitas Syiah Kuala (Baik Sekali)

4. Universitas Khairun (A)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)