Sembilan Guru Besar Mencalonkan Diri sebagai Rektor UNS

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:08 WIB
loading...
Sembilan Guru Besar Mencalonkan Diri sebagai Rektor UNS
Sembilan guru besar mendaftar jadi bakal calon rektor UNS, Foto/Laman UNS.
A A A
JAKARTA - Sebanyak sembilan Guru Besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor UNS untuk masa bakti 2023-2028.Pendaftaran bakal calon rektor UNS ini dilakukan secara daring dan luring.

Kesembilan Guru Besar tersebut yaitu Prof. Dr. Ir. Samanhudi, S.P., M.Si., IPM, ASEAN Eng. (Dekan Fakultas Pertanian UNS), Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. (Direktur Rumah Sakit UNS), Prof. Dr. Kuncoro Diharjo, S.T., M.T. (Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS), dan Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) (Dekan Fakultas Kedokteran UNS).

Baca juga: 10 Jurusan Perikanan Terbaik di Indonesia, Peluang Kerjanya Menjanjikan?

Selain itu ada Prof. Dr.rer.nat Sajidan, M.Si. (Wakil Rektor Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS), Prof. Venty Suryanti, S.Si., M.Phil., Ph.D. (Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS), Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, S.H., M.M. (Dekan Fakultas Hukum UNS), Prof. Dr. Bandi, M.Si., Ak. (Wakil Rektor Umum dan Sumber Daya Manusia UNS) dan Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc,.Ph.D. (Direktur Direktorat Kerjasama, Pengembangan dan Internasionalisasi UNS).

Ketua Tim Teknis Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) UNS, Dr. Agus Riwanto mengatakan, pendaftaran bakal calon Rektor UNS dibuka sejak tanggal 3 hingga 10 Oktober 2022. Pendaftaran dilakukan secara luring dengan datang ke Sekretariat P3CR di Ruang Jodhipati yang berada di Lantai 2 Gedung UNS Inn dan daring melalui laman https://p3cr.uns.ac.id/pendaftaran.

“Hingga batas akhir waktu pendaftaran, ada sembilan pendaftar. Para pendaftar ini kami beri waktu untuk mengumpulkan berkas pendaftaran hingga Selasa (11/10/2022) pukul 19.00 WIB,” terang Dr. Agus, dikutip dari laman UNS, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Kampus dengan Jurusan Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, Cek Daftarnya

Dari sembilan pendaftar tersebut, semuanya berasal dari dalam UNS. “Tidak ada yang dari luar UNS, semua berasal dari dalam UNS,” imbuh Dr. Agus yang juga sebagai Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum (FH) UNS ini.

Usai pengumpulan berkas, tahapan selanjutnya yaitu panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan persyaratan pendaftar bakal calon Rektor UNS pada tanggal 12-14 Oktober 2022. Bagi bakal calon Rektor UNS yang lolos tahap verifikasi, mereka diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya dalam panel 1 pada tanggal 16-17 Oktober 2022. Setelah itu, Majelis Wali Amanat (MWA) UNS akan menetapkan tiga calon Rektor UNS pada 20 Oktober 2022.

“Setelah ditetapkan tiga calon Rektor UNS, para calon Rektor UNS ini diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya dalam panel 2 pada tanggal 27-28 Oktober 2022. Jika sudah, MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada tanggal 11 November 2022. Lalu untuk pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih dijadwalkan pada tanggal 10-11 April 2023,” pungkasnya.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2455 seconds (10.177#12.26)