5 Jurusan Kuliah yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Dapat Menjamin Masa Depan untuk Perempuan
Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang dapat menjamin masa depan untuk perempuan. Salah satunya ilmu keperawatan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang dapat menjamin masa depan untuk perempuan . Berbicara tentang pemilihan program studi di universitas, sebagian besar mahasiswa tentu memikirkan prospek kerja dari jurusan tersebut terlebih dahulu.

Seiring waktu, mulai banyak muncul jurusan kuliah yang menawarkan banyak peluang kerja ke depannya. Tak hanya bagi kaum laki-laki, namun perempuan juga memiliki kesempatan yang sama.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

Berikut beberapa jurusan kuliah yang dapat menjamin masa depan untuk perempuan.

1. Ilmu Keperawatan

Dalam riwayatnya, jurusan Ilmu Keperawatan selalu didominasi oleh kaum perempuan. Selain memiliki prospek yang cukup bagus, para lulusannya pun selalu hampir dibutuhkan setiap tahunnya.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, meski memiliki banyak peluang kerja bagus, namun untuk menjadi seorang perawat tidaklah mudah. Tak hanya kemampuan beradaptasi cepat serta komunikasi yang bagus, mereka juga harus sabar dan telaten.

Biasanya, mahasiswa jurusan ini akan belajar tentang Ilmu Biomedik dasar yang menjadi landasan bagi keperawatan. Selain itu, ada juga berbagai topik yang harus bisa dikuasai seperti keperawatan jiwa, keperawatan medikal bedah, keperawatan kritis, keperawatan anak, dan masih banyak lainnya.

Setelah lulus, para alumni jurusan keperawatan bisa bekerja di klinik kesehatan, puskesmas, rumah sakit, atau layanan home care sejenisnya. Saat ini, jurusan keperawatan juga sudah banyak tersedia di berbagai universitas baik negeri, maupun swasta.

2. Teknik Informatika
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)