Angkat Budaya Bali, Wisuda Untar Luluskan 1.534 Mahasiswa

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:07 WIB
loading...
Angkat Budaya Bali, Wisuda Untar Luluskan 1.534 Mahasiswa
Wisuda ke-80 Untar menghadirkan budaya Bali. Wisuda kali ini meluluskan 1.534 wisudawan. Foto/YouTube Untar.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara ( Untar ) menggelar wisuda secara luring dengan mengangkat budaya Bali. Wisuda ke-80 Untar meluluskan 1.534 mahasiswa jenjang S1, S2, S3 dan Profesi.

Wisuda Untar yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (15/10/2022) kali ini bertemakan Untar Untuk Indonesia-Meningkatkan Kinerja UMKM dan Pariwisata untuk Indonesia Bangkit.

Setelah sebelumnya mengangkat budaya Manggarai Barat dan budaya daerah lainnya, wisuda Untar kali ini mengangkat perpaduan budaya Bali. Turut hadir Gubernur Bali I Wayan Koster yang akan menyampaikan orasi ilmiah.

Baca juga: Tiga PTS Ini Jadi Yang Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023

Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan menyampaikan, sebagai sebuah institusi, pendidikan tinggi akan bermakna bila dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Terlebih di saat kondisi dunia yang sedang berjuang menghadapi permasalahan seperti pandemi dan beberapa konflik yang dampaknya dirasakan semua negara, tidak terkecuali di Indonesia sehingga perguruan tinggi harus hadir untuk memberi solusi bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, pertemuan G20 di Bali akan menjadi momen penting bagi Indonesia. "Pertemuan ini akan menjadi catatan sejarah bagaimana kita sebagai bagian masyarakat dunia berperan aktif dalam memberikan solusi kehidupan dunia yang lebih baik," katanya pada sambutan Wisuda Untar, Sabtu (15/10/2022).

Melalui tema G20 Recover Together Recover Stronger, katanya, akan memperkuat komitmen para pemimpin dunia untuk melakukan pemulihan bersama setelah pandemi Covid-19. "Untar dengan tagline Untar untuk Indonesia ingin ikut serta dalam agenda global di Bali sebagai bagian peran serta pemulihan bersama," ucapnya.

Rektor Agustinus menyampaikan, saat ini Untar menyelenggarakan proses pembelajaran di 30 program studi baik sarjana, profesi, magister, dan dokter di delapan fakultas dan satu sekolah pascasarjana. Jumlah lulusan yang menjalani wisuda hari ini sebanyak 1.534 mahasiswa.

Rektor menjelaskan, kepedulian Untar kepada mahasiswa berprestasi telah ditunjukkan dalam pemberian beasiswa. "Yayasan Untar telah menyediakan sejumlah dana untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Untar baik S1, S2, S3, dan profesi," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (10.101#12.26)