16 Kampus dengan Jurusan Perhotelan Terbaik di Indonesia

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:14 WIB
loading...
16 Kampus dengan Jurusan Perhotelan Terbaik di Indonesia
16 kampus dengan jurusan perhotelan terbaik di Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Kampus dengan jurusan perhotelan terbaik di Indonesia bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bekerja di bidang perhotelan. Jenjang yang bisa dipilih mulai D1 hingga DIV.

Seiring dengan makin dikenalnya Indonesia dengan kekayaan dan keindahan alamnya maka tren pariwisata di Indonesia Imbasnya, profesional di bidang perhotelan pun semakin dibutuhkan.

Industri perhotelan juga diperkirakan akan terus bertahan. Sebab banyak orang yang masih membutuhkan hotel untuk liburan atau staycation. Selain itu juga banyak seminar, workshop, atau pelatihan lainnya yang digelar di hotel.

Mahasiswa jurusan perhotelan tidak hanya akan mempelajari bidang hospitaliti. Namun juga terkait produksi makanan dan minuman, penjualan dan pemasaran, serta manajemen acara.

Jurusan perhotelan di perguruan tinggi ada yang membuka jenjang DIII. Namun juga sudah ada yang menyediakan program studi Sarjana Terapan atau DIV dan juga S1 sebagai program studinya.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, IPB University Lakukan Ini untuk Keamanan Mahasiswa

Bagi kalian yang ingin kuliah di jurusan perhotelan, berikut ini sejumlah perguruan tinggi yang membuka jurusan bidang perhotelan mulai jenjang D1 hingga DIV yang telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dikutip dari laman resmi BAN-PT.

1. Universitas Pelita Harapan
Jenjang: DIV
Program studi: Pengelolaan Perhotelan

2. Akademi Pariwisata Bunda Mulia
Jenjang: DIII
Program studi: A

3. Universitas Airlangga
Jenjang: DIV dan DIII
Program studi: Manajemen Perhotelan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)