Keempat Kalinya, Tim Basket Universitas Esa Unggul Juara Liga Mahasiswa 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:22 WIB
loading...
Keempat Kalinya, Tim Basket Universitas Esa Unggul Juara Liga Mahasiswa 2022
Tim Bakset Putri Universitas Esa Unggul (The Swans) berhasil menyabet gelar juara Liga mahasiswa (LIMA) 2022. Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Tim Bakset Putri Universitas Esa Unggul (The Swans) berhasil menyabet gelar juara Liga mahasiswa (LIMA) 2022. Predikat juara yang didapatkan oleh The Swans diraih setelah mengandaskan Unika Soegijapranata 53-36, pada laga final di GOR Rawamangun, Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Kapten Tim The Swans, Valerie C. Fradela mengatakan gelar juara ini seperti mengulang sejarah manis The Swans UEU. Esa Unggul terakhir menjadi juara pada 2018. Dirinya mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh timnya, meskipun di awal-awal pertandingan Tim The Swans belum memaksimalkan permainanya karena masih beradaptasi dengan suasana di lapangan pertandingan.



“Semua pemain UEU kasih yang terbaik. Energi dari bangku cadangan juga sangat bagus. Semuanya memberi kontribusi pada gelar juara ini, ini merupakan suatu kebanggan karena mampu menyumbangkan gelar di ajang yang sangat prestisius,” katanya.

Bagi Valerie pribadi gelar juara ini sangat berarti, karena diikuti kampus terbaik di bidang basket yang ada di Indonesia. Dirinya pun melanjutkan prestasi ini menjadi bukti bahwasanya The Swans merupakan tim basket kampus terbaik yang ada di Indonesia.

Valerie bersama teman-teman dari Tim The Swans pun berharap prestasi ini dapat kembali didapatkan oleh Tim The Swans baik dari perhelatan kejuraan yang dilaksanakan secara nasional maupun internasional.



“Ini tahun terakhir saya ikut LIMA. Pesan untuk junior Swans, semoga bisa terus kompak dan juara lagi tahun depan, dan kita sebagai Tim yang sudah juara harus mampu mempertahankan gelar juara lagi tahun depan,” ujarnya.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU, mengucapkan selamat kepada Tim The Swans yang telah berhasil mendapatkan juara di Kejuaraan LIMA.

Prestasi ini, lanjutnya, tentunya sangat membanggakan bagi Universitas Esa Unggul karena kejuaraan ini diikuti oleh sejumlah kampus terbaik di bidang basket yang ada di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)