Ini 7 Jurusan yang Berpeluang Jadi PNS Terbanyak

Selasa, 18 Oktober 2022 - 19:04 WIB
loading...
Ini 7 Jurusan yang Berpeluang Jadi PNS Terbanyak
Terdapat tujuh jurusan yang berpeluang jadi PNS terbanyak. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat tujuh jurusan yang berpeluang jadi PNS terbanyak. Menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS merupakan idaman semua orang karena memiliki gaji dan tunjangan yang dapat menjamin kehidupan.

Tidak semua jurusan kuliah memberikan kesempatan yang sama untuk menjadi seorang PNS. Untuk itu perlu mengetahui sejumlah jurusan yang berpeluang jadi PNS terbanyak.

Baca juga : 5 Jurusan Kuliah Tersulit, Berani Ambil?

Berikut tujuh jurusan yang berpeluang jadi PNS terbanyak :

1. Jurusan Kesehatan

Indonesia saat ini memang masih sangat membutuhkan tenaga medis terutama di daerah pelosok. Saksono Harbuwono menyebut bahwa jumlah dokter di Indonesia baru 0.67% dari total kebutuhan.

Karena itu permintaan untuk tenaga medis tidak hanya dokter namun juga beberapa tenaga lain seperti perawat, bidan, hingga kesehatan lingkungan menjadi beberapa prodi yang dibutuhkan dan dicari di pendaftaran CPNS.

2. Jurusan Pendidikan

Jurusan yang tak pernah surut peminat ini memang dikenal mempunyai gaji yang kecil sebagai guru honorer apabila belum terdaftar sebagai PNS atau CPNS.

Namun tak perlu khawatir karena jurusan pendidikan akan jauh lebih mudah untuk diterima menjadi CPNS mengingat banyaknya daerah yang membutuhkan tenaga pengajar ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)