Mahasiswa IPB Berikan Bimbel Gratis bagi Pelajar Sekitar Kampus

Kamis, 20 Oktober 2022 - 16:05 WIB
loading...
Mahasiswa IPB Berikan Bimbel Gratis bagi Pelajar Sekitar Kampus
Program IPB Mengajar memberikan bimbel gratis bagi pelajar sekitar kampus. Foto/Humas IPB University.
A A A
JAKARTA - Melalui IPB Mengajar, mahasiswa IPB University memberikan bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk para pelajar di sekitar kampus. IPB Mengajar merupakan sebuah komunitas yang dibentuk para mahasiswa IPB University untuk merintis kembali kepedulian terhadap pendidikan Indonesia.

Tujuannya untuk menciptakan model kurikulum alternatif dengan menggunakan metode fun and experiential learning berbasis pendidikan holistik dan berkarakter.

Salah satu program yang dilakukan adalah IM-Be Out of the Zone (IM-Booz). Kegiatan ini adalah bentuk nyata pengabdian IPB mengajar yang berkolaborasi dengan Vokasi IPB Mengajar untuk melakukan pengajaran di lingkungan sekitar kampus.

Baca juga: Mau Kuliah Double Degree? Ini 6 PTN yang Bisa Kamu Pilih

“Pendidikan merupakan hal salah satu kebutuhan untuk semua orang. Dengan pendidikan, kita dapat melahirkan generasi unggul. Untuk itu, kegiatan belajar sangat diperlukan setiap anak. Tentunya, kegiatan belajar tidak harus selalu duduk di bangku sekolah,” ungkap Siti Syifa, Direktur IPB Mengajar, melalui siaran pers, Kamis (20/10/2022).

Ia mengatakan, melalui IMBooz, IPB Mengajar berusaha membantu kegiatan pendidikan dengan bimbingan belajar (bimbel) secara gratis. Bimbel dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu Hari Sabtu dan Minggu. Saat ini, peserta kegiatan bimbel diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Dramaga, Bogor.

“Senang sekali siswa menyambut hangat kehadiran mahasiswa untuk belajar. Semoga semangat belajar generasi penerus bangsa tetap terjaga,” imbuh Siti Syifa.

Baca juga: Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar

Adapun mata pelajaran yang diajarkan antara lain Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Metamorfosa. Antusiasme ditunjukkan oleh siswa dengan menunjukkan bakat dan kemampuan pada acara Awarding IM-Booz. Rangkaian acara tersebut terdiri dari pengajaran, lomba berhadiah, dan penampilan bakat dan seni.

“Kakak-kakak mahasiswa IPB University mengajarkan kita dengan sabar. Cara menyampaikannya juga mudah dimengerti, belajar jadi tidak bosan. Terima kasih banyak kakak mahasiswa IPB University,” ucap Acel, salah satu siswa IM-Booz kelas 8.

Rahmah selaku perwakilan guru SMPN 1 Dramaga menyampaikan, “Alhamdulillah kakak-kakak mahasiswa IPB University kembali lagi ke sini secara langsung. Sebelumnya, ketika pandemi, mereka juga bersedia mengajar secara online. Semoga kakak-kakak mahasiswa IPB University sehat selalu,” harapnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)