Ribuan Murid TK Islam Al Azhar se- Indonesia Ikuti Peragaan Manasik Haji

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:46 WIB
loading...
Ribuan Murid TK Islam Al Azhar se- Indonesia Ikuti Peragaan Manasik Haji
YPIA menggelar peragaan manasik haji terbesar yang diikuti ribuan murid TK Islam Al Azhar se-Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) melalui Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (K3TK) menggelar kegiatan Peragaan Manasik Haji Virtual TK Islam Al Azhar se Indonesia, Sabtu (22/10/2022). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Rumput Hijau Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Penanggung Jawab Acara (Organizing Committee) Ulfa Chairat, kegiatan ini untuk mengenalkan Rukun Islam yang kelima, yakni naik haji sejak dini kepada anak-anak.

Baca juga: Jadwal Seleksi Guru PPPK 2022 Dirilis, Pendaftaran Dibuka 25 Oktober

"Kemudian bagaimana memperkenalkan kepada anak-anak kita, tata cara dan praktik langsung peragaan manasik haji secara virtual," ujar Ulfa, melalui siaran pers, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan manasik haji yang dilaksanakan secara offline (di lapangan) dan virtual (online) ini bertemakan "Peragaan Manasik Haji TK Islam Al Azhar se Indonesia Menanamkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sejak Dini", dan diikuti oleh 49 sekolah TK Al Azhar se Indonesia dengan total jumlah murid sebanyak 2.309 orang.

Disamping itu, lanjut Ulfa, kegiatan manasik haji ini untuk lebih mempererat silaturahmi antara murid, guru, dan karyawan TK Al Azhar yang berada di bawah naungan YPI Al Azhar. "Kemudian sebagai syiar dan dakwah Islamiyah, tentunya," terang Ulfa.

Baca juga: Peringati Hari Santri, Kemenag Gelar Simposium Pemikiran Santri Selama 3 Hari di Jakarta

Di acara manasik haji ini juga diberdayakan murid yang bertindak sebagai Muadzin, Allhummaftah Hidayat Mus (Murid TKIA 27 Cibinong); sebagai Imam, Radeva Mikarayya Yusuf (Murid TKIA 45 Grand Depok City); dan memberikan Khutbah, Dzaki Azzam Abdurrahman (Murid TKIA 36 Karawang).

"Acara berlangsung dengan khidmat, yang diikuti oleh murid dengan antusias. Dan kita berharap acara ini bisa memberikan pemahaman mengenai haji secara utuh kepada murid, serta dilaksanakan secara berkala," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3729 seconds (0.1#10.140)