6 Jurusan Kuliah Paling Santai yang Tidak Ada Praktikum, Kalian Tertarik?

Rabu, 26 Oktober 2022 - 11:01 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah Paling Santai yang Tidak Ada Praktikum, Kalian Tertarik?
Jurusan Pariwisata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diputuskan karena akan dijalani beberapa tahun ke depan oleh mahasiswa. Ada sebagian orang lebih memilih jurusan kuliah santai agar tidak merasa terbebani selama masa kuliah.



Faktanya, ada beberapa jurusan kuliah di perguruan tinggi yang paling santai, di mana mahasiswa tidak perlu bersusah-susah mengikuti praktikum. Bahkan, anda juga tidak perlu terlalu cerdas untuk masuk jurusan ini.

1. Pariwisata

Pasti anda tahu mahasiswa jurusan pariwisata sering pergi keluar kampus untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata baru. Pariwisata adalah jurusan paling santai karena anda tak hanya belajar tapi juga jalan-jalan. Tentu anda tidak perlu dibebani dengan banyak mata kuliah rumit.

2. Bahasa Indonesia

Jurusan kuliah yang paling santai berikutnya adalah Bahasa Indonesia. Tentu anda adalah warga Indonesia, jadi tidak perlu terlalu banyak belajar kosa kata bahasa lagi. Karena setiap saat anda menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari.

3. Ilmu Komunikasi

Jurusan paling santai dan mudah adalah Ilmu Komunikasi. Anda tidak perlu dibayangi ketakutan ada banyak mata kuliah hitungan. Bonusnya, jurusan ini membantu anda untuk ahli dalam public speaking.

Anda juga memiliki kesempatan untuk bekerja pada stasiun televisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)