Mahasiswa IPB University Dapat Insight dari 2 Alumni Sukses

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:41 WIB
loading...
Mahasiswa IPB University Dapat Insight dari 2 Alumni Sukses
IPB University. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - Demi menggelorakan semangat cinta almamater dan jiwa kebersamaan antara civitas, para mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) dan Sekolah Vokasi (SV), IPB University tingkat pertama mendapat pencerahan dari kisah inspiratif alumni. Hal itu terwujud dalam acara Alumni Insights 2022 bertema “Proud to be Member of IPB University”.

Alumni Insight digelar Direktorat Kerja sama dan Hubungan Alumni (DKHA) bersinergi dengan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) IPB University. Acara ini mendatangkan dua tokoh alumni IPB University dengan rekam jejak karier di sektor industri keuangan dan kreatif yang luar biasa.

Baca juga: Di Hadapan 1.569 Wisudawan Pascasarjana, Ini Pesan Rektor UGM

“Kegiatan ini dapat memperkenalkan profil alumni untuk dijadikan sebagai teladan. Mahasiswa juga dapat menggali informasi seputar alumni di Alumni IPB Pedia agar dapat sukses berwirausaha atau berkarier, baik di tingkat nasional maupun mancanegara,” ujar Direktur KHA, Dr Syarifah Iis Aisyah dalam keterangan pers, Jumat (28/10/2022).

Dr Imam Teguh, Dewan Pertimbangan Badan Wakaf Indonesia mengatakan, kesuksesan sebuah lembaga pendidikan tergambar oleh prestasi lulusannya di luar kampus. Mahasiswa mendapatkan esensi belajar sesungguhnya dan hal ini ia rasakan ketika berkuliah di IPB University.

“Inilah hakikat pendidikan sesungguhnya. Jadi bila ingin melihat universitas yang terbaik adalah belajar dari lulusannya,” ungkapnya.

Baca juga: Tips Dapat Nilai Sempurna dari Wisudawan ITB Peraih IPK Tertinggi

Alumnus IPB University dari Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) ini menceritakan hebatnya IPB University dalam mencetak pelajar tangguh dan pelajar kehidupan.

Pasca masuk IPB University, mahasiswa mendapat prinsip untuk belajar berbasis ilmiah. Hal ini merupakan kekuatan IPB University dan ilmunya berlaku dalam semua bidang

“Gelar dan ijazah bukanlah bukti telah bersekolah. Justru proses belajar merupakan inti terpenting dalam mengejar ilmu. Pasca berkuliah, lulusan akan mendapat hikmah sebagai kekuatan terbesar yang tentu didapatkan sesuai niat awalnya,” sebut dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1416 seconds (11.210#12.26)