Animator PIXAR Studios Berbagi Tips dan Trik di Webinar UBM

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:02 WIB
loading...
Animator PIXAR Studios Berbagi Tips dan Trik di Webinar UBM
Animation Art Director dan Illustrator PIXAR Studios Deanna Marsigliese menjadi narasumber di webinar UBM. Foto/UBM.
A A A
JAKARTA - Dunia animasi saat ini berkembang pesat dan menjadikan banyak generasi muda yang tertarik menjadi seorang animator. Universitas Bunda Mulia ( UBM ) pun menggelar webinar yang menghadirkan salah satu tokoh penting di PIXAR Animation Studios.

PIXAR Animation Studios telah memproduksi sejumlah film animasi yang mendunia. Sebut saja Toy Story, Incredibles, Cars, hingga yang baru-baru ini Luca sangat terkenal di kalangan anak muda.

Hal ini tentu saja didukung dengan adanya berbagai tokoh di balik pengerjaan animasi ini yang telah berusaha keras dalam pembuatan berbagai aspek nya, termasuk Karakter Desain dan juga Animasinya. Tanpa dukungan dari para tokoh ini tentu animasi tidak akan menjadi menarik seperti pada saat ini.

Baca juga: Sekolah Vokasi UNS Kembangkan Kosmetik dari Ubi Ungu

Melihat hal tersebut, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UBM menyelenggarakan webinar, The UBM Studium Generale Series 009, “A Journey as a Character Designer for Animated Filmmaking” dengan menghadirkan salah satu tokoh penting dibalik PIXAR Animation Studio yaitu Deanna Marsigliese, seorang animation art director dan Illustrator yang telah bergabung di PIXAR sejak 2012.

Hingga saat ini telah sukses mengerjakan berbagai projek, beberapa di antaranya adalah Soul (2020), On Ward (2020), Toy Story 4 (2019), Incredibles 2 (2018), Luca (2021) dan masih banyak lagi. Hingga menjadikan Deanna sebagai narasumber yang telah sangat mendalami hal tersebut untuk berbagi ilmu mengenai Karakter Desain dan Animasi.

Deanna telah lama bergelut di bidang tersebut yang pada awalnya mulai dengan mempelajari dari dasarnya yaitu classic animation, hingga ke computer animation, commercial houses, television, freelance, hingga akhirnya bergabung ke Pixar hingga saat ini.

"Karakter Desain dan animasi adalah sebuah puzzle yang cukup sulit tetapi menyenangkan, sehingga banyak sekali spesifikasi yang harus diperhatikan," katanya, melalui siaran pers, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Deretan Lulusan Sarjana di Usia Muda dari PTN Ternama

Dalam kesempatan ini, Deanna menceritakan latar belakangnya sebagai desainer karakter, proses pembuatan karakter, tahapan dalam membuat karakter, hingga menjadi sebuah karakter yang dianimasikan menjadi sebuah film.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)