Dukung Generasi Unggul, Ukrida dan Pemkab Mahakam Ulu Sediakan Beasiswa

Rabu, 02 November 2022 - 11:24 WIB
loading...
Dukung Generasi Unggul, Ukrida dan Pemkab Mahakam Ulu Sediakan Beasiswa
Ukrida menerima kunjungan silaturahmi Bupati dan Pemkab Mahakam Ulu. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Hubungan kerja sama yang baik antara Ukrida dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, khususnya dalam program beasiswa , terus dipererat. Program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Mahakam Ulu terhadap pendidikan dan Sumber Daya Manusia agar mampu bersaing dalam menghadapi globalisasi.

Hal ini diwujudkan dengan kunjungan kerja Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh ke Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Selain itu juga dilakukan audiensi dan monitoring kerja sama beasiswa yang sedang berlangsung dengan Ukrida.

Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi mengungkapkan apresiasi atas kehadiran Bupati Mahakam Ulu yang didampingi pejabat setempat, dan berharap dapat lebih mempererat kerja sama tersebut. “Pertalian yang erat dan saling mendukung proses pendidikan akan menghasilkan anak-anak bangsa yang unggul, dan terima kasih Ukrida diberi kepercayaan memproses mahasiswa asal Mahakam Ulu,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Beasiswa CCI Program Kuliah Gratis di Amerika Dibuka, Lulusan SMA Bisa Daftar

Menurutnya, para mahasiswa asal Mahakam Ulu yang sudah mengikuti perkuliahan sebelum tahun ajaran 2022 menunjukkan prestasi akademik yang baik. “Prestasi akademik mereka sangat membanggakan, terlebih program studi yang diikuti sangat memerlukan konsentrasi tinggi. Tetapi jangan terus berpuas diri, melainkan terus memacu prestasi dengan support dari Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu akan menghasilkan kebanggaan saat para mahasiswa menyelesaikan studinya,” tuturnya.

Direktur Pelaksana YPTK Krida Wacana, Dra. Mina Sulastri menyampaikan, mahasiswa program studi Kedokteran menunjukkan prestasi akademik dengan Indeks Prestasi di atas 3 bahkan ada yang melebihi 3,5. Demikian juga dengan mahasiswa Mahakam Ulu yang mengikuti program studi di FTIK sudah menunjukkan kesungguhan belajar, terlebih dengan muatan di aspek IPA.

Selain itu, para mahasiswa Mahakam Ulu juga diingatkan agar jangan terpesona berlebihan dengan hiruk pikuk kota Jakarta, dan tetap fokus belajar tetapi juga jangan mengabaikan untuk bersosialisasi. “Karena Ukrida juga menanamkan pendidikan karakter maka diharapkan mahasiswa tidak hanya pandai tetapi juga berkarakter baik”, tuturnya.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa ADik Disabilitas Diperpanjang, Ada Uang Saku Rp7,5 Juta

Sementara itu, Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh mengapresiasi kerja sama dengan Ukrida, yang tentunya akan sangat mendukung pembangunan Mahakam Ulu sebagai kabupaten termuda di provinsi Kalimantan Timur. Dia mengatakan, kunjungan silaturahmi ini juga dalam rangka memantau proses pendidikan para mahasiswa Ukrida asal Mahakam Ulu, sebagai bentuk monitoring kerja sama melalui program beasiswa.

“Mahakam Ulu belum memiliki sarana pendidikan tingkat perguruan tinggi, karena itu kami bersyukur ada kesempatan melalui kerja sama ini. Selain itu, kami menitipkan agar para mahasiswa asal Mahakam Ulu selain mengasah pengetahuan, juga memperoleh pendidikan karakter yang baik dari Ukrida. Sekiranya ada permasalahan dalam proses pendidikan para mahasiswa agar segera diinformasikan kepada kami untuk kita cari solusi bersama,” imbuhnya.

Terhadap para mahasiswa asal Mahakam Ulu, Bupati berpesan agar memprioritaskan belajar sebagai bekal menata masa depan karena persaingan semakin ketat.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (11.252#12.26)