20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap

Kamis, 03 November 2022 - 10:34 WIB
loading...
20 Jurusan Kuliah IPS dengan Peluang Kerja dan Gaji yang Mantap
Berikut ini 20 jurusan kuliah IPS dengan peluang kerja dan gaji mantap untuk rekomendasi calon mahasiswa. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - 20 jurusan kuliah IPS berikut ini bisa dipilih untuk kalian calon mahasiswa yang ingin masuk kuliah di tahun depan.Memilih jurusan kuliah yang tepat akan berpengaruh besar terhadap jalur kariermu di masa depan.

Untuk anak IPS, jangan berpikir kalau kalian tidak memiliki peluang kerja luas seperti halnya anak IPA. Apapun jurusan kalian, sama-sama memiliki prospek kerja yang cerah di masa depan asalkan bisa memilih jurusan yang tepat dengan minat dan bakatmu.

Dikutip dari laman Brain Academy, berikut ini ada 20 pilihan jurusan kuliah untuk anak IPS. Disediakannya 20 pilihan ini diharapkan bisa mempermudah kalian untuk mencari jurusan yang tepat di bangku kuliah nanti.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

1. Manajemen

Jurusan ini selalu menjadi favorit di kala penerimaan mahasiswa baru. Bahkan peminat jurusan Manajemen ini selalu tembus di angka 1.000 pendaftar tiap tahunnya.

Hal ini tidak lepas dari prospek kerjanya yang menjanjikan di segala bidang. Jurusan ini mempelajari bagaimana mengelola bisnis dari sisi manusia, operasional, dan pengelolaan keuangan. Lulusannya bisa berkarier menjadi management trainee, pengusaha, pegawai bank, konsultan, project manager, hingga pendiri start-up.

2. Bisnis Digital

Perkembangan teknologi makin ke sini makin canggih dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan manusia. Banyaknya perusahaan start-up bidang teknologi yang bermunculan menjadikan lulusan Bisnis Digital ini diburu setiap tahunnya.

Jurusan ini akan memberikan mahasiswanya ilmu mengenai perencanaan bisnis start-up, statistika, pengembangan web, SEO, digital marketing, market research, consumer behaviour, hingga desain produk.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)