Nunggak 9 Bulan, Hari Ini Pembayaran Beasiswa 5.000 Doktor Mulai Cair Bertahap

Kamis, 03 November 2022 - 18:06 WIB
loading...
Nunggak 9 Bulan, Hari Ini Pembayaran Beasiswa 5.000 Doktor Mulai Cair Bertahap
Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani. Foto/Dok/Pendis Kemenag
A A A
JAKARTA - Beasiswa Program 5.000 Doktor Luar Negeri sudah mulai cair. Sampai hari ini, tercatat ada 136 peraih beasiswa (awardee) yang sudah menerima pembayaran Tuition Fee (biaya semester) dan Living Allowance (uang saku).

“Alhamdulillah, sesuai yang kami janjikan, beasiswa Program 5.000 Doktor Luar Negeri sudah mulai cair. Sudah ada 136 awardee yang menerima pembayaran tuition fee dan living allowance,” terang Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani di Jakarta, Kamis (3/11/2022).



“Total lebih Rp25 miliar anggaran yang telah dibayarkan,” sambungnya.

Menurut Kang Dhani, panggilan akrabnya, sejak 29 Oktober 2022, tim Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan melakukan koordinasi intensif untuk melakukan percepatan pencairan beasiswa Program 5.000 Doktor Luar Negeri.

Ditjen Pendidikan Islam dan LPDP telah membentuk semacam taskforce percepatan dan secara bertahap mencairkan tuition fee dan living allowance para awardee.



Untuk tuition fee, sampai hari ini sudah dibayarkan kepada sejumlah mahasiswa yang kuliah di Amerika Serikat, Australia, Belanda, Inggris, Jepang, Jerman, Malaysia, Mesir, Perancis, dan Yordania.

Sementara untuk living allowance, sudah dibayarkan ke sejumlah awardee yang kuliah di Amerika Serikat, Australia, Belanda, Inggris, Iran, Jepang, Jerman, Malaysia, Maroko, Mesir, Perancis, Sudan, dan Yaman.

Pencairan bertahap ini dilakukan, kata Kang Dhani ini, sebagai upaya simultan untuk bisa segera memenuhi hak-hak awardee.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)