Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Kelebihan Sekolah Kedinasan Non Ikatan Dinas

Senin, 07 November 2022 - 13:33 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Kelebihan Sekolah Kedinasan Non Ikatan Dinas
Mahasiswa Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Secara umum sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh pemerintah. Perguruan tinggi tersebut dikelola oleh Kementerian ataupun Lembaga Pemerintah. Sekolah ini dapat menyesuaikan pendidikan dengan lembaga yang menaunginya

Sekolah kedinasan ini dibagi menjadi dua jenis yaitu sekolah kedinasan dengan ikatan dinas dan sekolah dinas non ikatan dinas.

Baca juga: Sederet Perguruan Tinggi Negeri dengan Biaya Kuliah Termurah, Nomor 1 PTN Ternama

Sekolah kedinasan non ikatan dinas merupakan sekolah kedinasan dengan tidak mengadakan program dari ikatan dinas atau perjanjian ikatan dinas terhadap lembaga maupun kementerian.

Hal tersebut membuat para peserta didiknya diharuskan untuk membayar uang sekolah selama masa pendidikan berlangsung.

Dengan begitu lulusan dari sekolah kedinasan non ikatan dinas ini tidak akan langsung diangkat menjadi ASN atau pegawai pemerintah lain.

Baca juga: UI Kembali Jadi Kampus Terbaik di Indonesia pada 3 Rumpun Ilmu Versi THE 2023

Meskipun sekolah kedinasan ini berafiliasi langsung terhadap Kementerian atau Lembaga Indonesia, mahasiswa pastinya memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi pegawai pada kementerian tersebut apabila terdapat lowongan penerimaan CPNS ataupun lowongan pekerjaan lain, sehingga membuat lulusannya mencari pekerjaan sendiri.

Hal tersebut dikarenakan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa merupakan ilmu yang sangat dibutuhkan oleh kementrian yang bersangkutan.

Sementara itu mahasiswanya pasti mengetahui informasi lebih cepat dan memiliki banyak keuntungannya dibandingkan dengan mahasiswa lain.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1769 seconds (10.177#12.26)