Universitas Prasetiya Mulya dan NUCB Jepang Gelar Forum Ilmiah Internasional

Senin, 07 November 2022 - 19:16 WIB
loading...
Universitas Prasetiya Mulya dan NUCB Jepang Gelar Forum Ilmiah Internasional
Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya dan Nagoya University of Commerce and Business (NUCB) Jepang menggelar forum ilmiah internasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya dan Nagoya University of Commerce and Business (NUCB) Jepang menggelar forum ilmiah internasional bertajuk “The 3rd Family Business Academic Conference and Doctoral Colloquium 2022” sebagai wadah untuk berbagi wawasan terkini terkait bisnis keluarga dari berbagai ahli.

Forum ilmiah internasional ini sebagai wadah untuk menghadirkan para akademisi dan praktisi di bidang bisnis dan ekonomi berdiskusi dan berbagi hasil penelitian seputar masalah bisnis dan ekonomi terkait wawasan seputar bisnis keluarga, serta bagaimana solusi untuk tetap eksis menjalankan bisnis tersebut.



Rektor Universitas Prasetiya Mulya Prof. Dr. Djisman S. Simandjuntak menyebutkan bahwa The 3rd Family Business Academic Conference and Doctoral Colloquium 2022 ini dihadirkan sebagai bentuk kontribusi Universitas Prasetiya Mulya terhadap pengembangan entrepreneurship di Indonesia, termasuk family business.

“Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak tantangan di dunia bisnis dan family business memegang peran penting bagi perekonomian negara bahkan pada level global. Didukung oleh teknologi yang berkembang, dunia bisnis juga berkembang dengan pesat dan negara-negara di ASEAN diproyeksikan menjadi kontributor utama ekonomi dunia di tahun mendatang," kata Prof. Dr. Djisman S dalam keterangan pers, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, sebagai institusi pendidikan dan berbekal pengalaman 40 tahun perjalanan Universitas Prasetiya Mulya, institusinya berupaya untuk memberikan pengetahuan sekaligus menyalurkan nilai-nilai dan hal-hal mendasar mengenai bisnis keluarga melalui edukasi perencanaan dan wawasan terkini, baik dari sudut pandang global maupun lokal kepada para pemangku kepentingan.



"Lebih jauh lagi, kami juga ingin dapat memberikan nilai dan fundamental dari bisnis keluarga, serta memfasilitasi para akademisi dan praktisi untuk melakukan kegiatan networking selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Forum ini telah dilaksanakan pada 2-3 November 2022 dan dibagi menjadi tiga sesi dalam 2 hari. Dibuka dengan pidato kunci dan paparan dari Prof. Kenji Yokoyama, Ph.D. selaku Dekan dari NUBC Business School Jepang yang menjelaskan garis besar materi seputar Family Business Study sekaligus memaparkan bagaimana keunggulan dan kelemahan serta tantangan dan kompleksitas dari model bisnis ini.

Di hari pertama telah dilaksanakan konferensi akademik dari para peserta dengan jumlah 18 presenter dalam 6 ruangan parallel session dengan pembagian topik yaitu Doctoral Colloquium; Entrepreneurship & Family Business (1); Entrepreneurship & Family Business (2); Finance & Accounting; Tourism, Event, and Hospitality; dan Marketing, Economics, and Business Law. Di akhir sesi dipilih 3 Best Presenter dan 3 Best Paper sebagai pemenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3103 seconds (0.1#10.140)