10 Ribu Lebih Mahasiswa RI Belajar di Mesir, Ini Harapan Wapres Saat Bertemu PM Mesir

Rabu, 09 November 2022 - 09:02 WIB
loading...
10 Ribu Lebih Mahasiswa RI Belajar di Mesir, Ini Harapan Wapres Saat Bertemu PM Mesir
Wakil Presiden (Wakpres) Maruf Amin. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin mengungkapkan saat ini ada lebih dari 10 ribu mahasiswa Indonesia belajar di Mesir. Wapres pun mengungkapkan harapannya saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Mesir Mostafa Kamal Madbouly terutama di bidang pendidikan.

Wapres mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemberian beasiswa serta fasilitas bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Mesir.

Baca juga: 3 Sekolah Kedinasan Polri untuk Lulusan SMA dan Sarjana, Selalu Dibanjiri Peminat

Ke depan, dia berharap hubungan baik di bidang pendidikan ini dapat terus diperkuat dan semakin banyak mahasiswa Indonesia dapat belajar di Mesir, begitu juga sebaliknya.

“Saat ini terdapat lebih dari 10.300 mahasiswa Indonesia di Mesir,” papar Wapres dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/11/2022).

Sementara itu, PM Mostafa Kamal Madbouly juga mengungkapkan bahwa Mesir terus ingin mempererat jalinan kerja sama dalam bidang pendidikan.

Baca juga: 8 Universitas Terbaik Indonesia dengan Lulusan Paling Cepat Dapat Kerja Versi QS WUR 2022

Bahkan, menurutnya, banyaknya mahasiswa Indonesia di Mesir merupakan suatu kebahagiaan bagi pemerintah dan masyarakat Mesir.

“Kami memiliki Universitas Al-Azhar yang saat ini menampung banyak sekali mahasiswa Indonesia yang jumlahnya mencapai 11.000 dan ini menjadi sumber kebahagiaan bagi kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Urusan Wakaf Mesir Mohamed Mokhtar Gomaa saat menyambut kedatangan Wapres menyampaikan pujiannya terhadap mahasiswa Indonesia di Mesir yang dinilai memiliki akhlak dan kepribadian yang baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (11.97#12.26)