Peduli Lingkungan, Universitas Esa Unggul Gelar Run To Recycle di Tangerang

Kamis, 10 November 2022 - 12:52 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Universitas Esa Unggul Gelar Run To Recycle di Tangerang
Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar acara lari bertajuk Run To Recycle Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang Minggu (6/11). Foto/Dok/UEU
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul ( UEU ) berkolaborasi dengan Bank DKI menggelar acara lari bertajuk "Run To Recycle Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang" pada Minggu, 6 November 2022.

Mengusung tema "Run To Recycle Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang", kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan edukasi ke masyarakat akan kesadaran terhadap lingkungan.

Baca juga: UI Masih Jadi Kampus Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rankings 2023

Caranya, dengan memanfaatkan hasil sampah yang dapat di kelola dan menghasilkan serta bermanfaat bagi masyarakat. Artinya, sampah bisa menjadi sumber penghasilan tambahan, menerapkan gaya hidup ramah lingkungan , serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini saat registrasi ulang wajib membawa sampah plastik/botol plastik untuk ditukarkan menjadi uang digital. Peserta juga harus sudah menginstal aplikasi JakOne Artri terlebih dahulu.

Aplikasi JakOne Artri adalah aplikasi berbasis Android dan iOS yang dikembangkan untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan sampah yang memiliki nilai ekonomis kepada pengepul sampah (Mountrash Point) maupun pengusaha sampah (Mountrash Collection Point).

Baca juga: Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Sementara, uang elektronik JakOne Pay Bank DKI dimanfaatkan untuk mempermudah proses transaksi sampah antar pihak.

Direktur UEU Kampus Tangerang Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME membuka secara langsung acara "Run To Recycle Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang".

Turut hadir Wakil Rektor bidang Pembelajaran dan Kerja Sama, Endah Murtiana Sari, ST., MM; Dekan Fakultas Teknik, Ir. Roesfiansjah Rasjidin Ph.D; dan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Laili Fuji Widyawati, S.T, M.T

"Acara lari ini diikuti ratusan peserta dan diselenggarakan di Esa Unggul Kampus Tangerang, dengan jarak tempuh sejauh 5 km. Acara ini sekaligus mengedukasi masyarakat akan kesadaran terhadap lingkungan," kata Dihin Septyanto dalam keterangan pers, Kamis (10/11/2022).

Acara ini diselenggarakan secara gratis, cukup dengan menukarkan dua sampah plastik, peserta akan mendapat jersey, nomor dada, refreshment berupa air mineral, pisang dan isotonik. Jika beruntung, peserta bisa mendapatkan doorprize berupa sepeda, handphone, jersey, minuman protein, dan lain lain.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5227 seconds (11.252#12.26)