Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2023, Begini Cara Mempersiapkan Diri Biar Lolos

Kamis, 10 November 2022 - 20:15 WIB
loading...
Pemerintah Buka Penerimaan CPNS 2023, Begini Cara Mempersiapkan Diri Biar Lolos
Calon pegawai negeri sipil (CPNS). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memberikan sinyal akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2023. Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat yang ingin menjadi abdi negara setelah tahun lalu penerimaan CPNS ditiadakan.

Selain niat yang kuat, calon pendaftar seleksi CPNS juga perlu mempersiapkan diri agar bisa lolos menjadi abdi negara. Calon pendaftar wajib belajar agar bisa lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang disyaratkan.



Untuk mempersiapkan diri, calon pendaftar bisa belajar mandiri atau mengikut bimbingan belajar (bimbel). Salah satunya StudiCPNS, bimbel online untuk persiapan ujian masuk CPNS dan PPPK di bawah naungan Studiku.

"Kami ingin menjadi solusi sekaligus sahabat untuk pembelajar di mana pun berada dengan mengedepankan kualitas terbaik di setiap layanan, serta pelayanan maksimal yang tulus dan sepenuh hati," kata CEO Studiku, Muhammad Fajri Eriza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

Menurut Fajri, masih banyak orang yang terkendala dengan sistem pembelajaran tes CPNS. Mulai dari harga, kurikulum yang belum menjawab kebutuhan, hingga waktu belajar yang kurang fleksibel.



Karena itu, pihaknya menggandeng Diaz Clements Binsar Purba, seorang penulis dari 6 Buku SKD CPNS ragam instansi dan pernah menjadi limited coach Olimpiade Sains Nasional.

"Kami berharap dengan berdirinya platform ini, kami mampu turut serta dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dan juga mampu membantu pejuang calon ASN untuk mampu mewujudkan cita citanya," katanya.

Fajri mengatakan, ada beberapa hal yang ditawarkan bimbel online StudiCPNS, antara materi pilihan dengan pembahasan soal terbaru, sistem kelas yang terstruktur, dibimbing oleh mentor berpengalaman, dan menyediakan latihan serta tryout dengan soal berbentuk HOTS. Untuk seleksi CPNS 2023 pihaknya berharap bisa meluluskan lebih dari 1.000 siswa.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)