5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Senin, 14 November 2022 - 11:00 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Menjadi Pengusaha Sukses
5 jurusan kuliah ini bisa dipertimbangkan bagi mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha sukses. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang pengusaha itu salah satu karier yang menjadi pilihan banyak anak muda. Berikut ini ada sejumlah jurusan kuliah yang cocok untuk mewujudkan impianmu.

Sebetulnya, setiap mahasiswa bisa menjadi seorang pengusaha selepas kuliah dari apapun jurusan yang diambil saat studi di perguruan tinggi. Namun demikian, mungkin kamu ingin mengambil jurusan yang bisa mendukung dan memberikan ilmu yang bisa membantu kamu untuk menjadi pengusaha yang kompeten.

Dikutip dari laman Universitas Multimedia Nusantara, berikut ini rekomendasi lima jurusan kuliah cocok untuk calon pengusaha.

1. Ekonomi (Economics)

Intinya, semua jurusan yang berhubungan dengan bisnis tentunya akan sangat cocok untuk para calon pengusaha seperti akunting dan juga ekonomi. Banyak orang yang mengatakan bahwa jurusan ekonomi adalah jurusan yang terbaik untuk pengusaha! Kenapa? Karena Ekonomi itu tidak hanya ilmu matematika, tetapi juga mempelajari ilmu kemasyarakatan.

Banyak orang sukses dalam bisnis belajar ekonomi di seperti Diane von Furstenberg dan Elon Musk Dalam program ekonomi, mahasiswa akan belajar bagaimana ekonomi dan pasar bekerja. Mahasiswa juga akan mengetahui mengenai microeconomics dan macroeconomics. Ekonomi mikro mengacu pada bagaimana orang menggunakan kekayaan mereka sementara ekonomi makro melihat pengangguran, inflasi, dan perjuangan moneter di seluruh dunia. Intinya, belajar ekonomi akan membantu kalian menilai sebuah pasar dan membantu bisnismu untuk mengambil keputusan yang terbaik.

Baca juga: Tertarik Bekerja di BIN? Ini Program Studi yang Tersedia di STIN

2. Kewiraswastaan (Entrepreneurship)

Calon mahasiswa yang berencana untuk membangun bisnis sendiri bisa langsung ke jurusannya, kewiraswastaan atau entrepreneurship. Di sini kalian akan langsung belajar cara membangun sebuah bisnis dari nol. Berbagai hal penting akan kamu pelajari seperti marketing, problem-solving, pengambilan keputusan, dan lain-lain. Di jurusan kewiraswastaan, mahasiswa akan ditantang dan belajar untuk menjadi kreatif, kritis, dan inovatif.

3. Akunting (Accounting)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.252#12.26)